riau24 Pembangunan dan Rehab Bangunan SMP di Kuansing Capai 90 Persen | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pembangunan dan Rehab Bangunan SMP di Kuansing Capai 90 Persen

0
Salah satu bangunan SD di Kuansing
Berita Riau -  Pembangunan dan Rehab Bangunan SMP di Kuansing Capai 90 Persen

Kuansing-Riau24.com-Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Tahun Anggaran 2015 yang memperoleh Bantuan Sosial (Bansos) melalui Program Pembinaan di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, untuk pembangunan Perpustakaan, Ruang Kelas Baru (RKB), Laboratorium IPA dan Rehab Ruang Kelas, saat ini telah hampir selesai dan bahkan rata-rata telah selesai diatas 90 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik, H. Nasjuneri Putra, ST didampingi staffnya Syahemi ketika ditemui di ruangkerjanya, Senin (21/9/2015).

Menurutnya, pembangunan yang telah selesai 100 persen dan hanya tinggal finishing, yakni pembangunan perpustakaan SMP Satu Atap (Satap) Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean, pembangunan laboratorium IPA SMPN 4 Logas Tanah Darat dan SMPN 5 Singingi, sementara pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 5 Singingi, SMPN 1 Pangean, SMPN 8 Benai dan SMPN 4 Kuantan Mudik juga telah selesai 100 persen.

“Jadi pembangunan perpustakaan SMP Satu Atap (Satap) Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean, pembangunan laboratorium IPA SMPN 4 Logas Tanah Darat dan SMPN 5 Singingi pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 5 Singingi, SMPN 1 Pangean, SMPN 8 Benai dan SMPN 4 Kuantan Mudik telah selesai 100 persen dan hanya tinggal finishingnya saja lagi,” paparnya.

Sedangkan pembangunan rehabilitasi ringan SMPN 1 Pangean, rehabilitasi berat SMPN 5 Teluk Kuantan Kuantan Tengah, SMPN 8 Benai, dan Rehabilitasi sedang SMPN 1 Singingi dan SMPN 8 Benai telah selesai diatas 90 persen.

Jadi diperkirakan menjelang akhir September atau pun pertengahan oktober ini, seluruhnya telah selesai 100 persen. “Ini semua berkat kerja keras yang dilakukan pihak dinas pendidikan bersama pihak sekolah, agar Disdik Kuansing pada tahun mendatang kembali memperoleh kucuran dana Bansos lebih besar lagi dari pemerintah pusat,” tambahnya.

“Dinas Pendidikan Kuansing tidak akan pernah bosan-bosannya melakukan terobosan ataupun menjemput bola ke pusat, agar memperoleh kucuran dana anggaran yang lebih besar dari pemerintah pusat. Ini dilakukan karena APBD Kuansing tidak mencukupi untuk membangun dan melakukan rehab sejumlah sekolah, jika dipaksakan dengan APBD kuansing tentu saja akan lamban dibangun,” tuturnya..

Alhasil, setelah tahun lalu Kuansing memperoleh anggaran melalui APBN, maka pada tahun 2015 ini kembali memperoleh APBN sebesar Rp. 2,5 Milyar, yang akan dipergunakan untuk pembangunan, rehab sedang dan rehab berat, pembangunan laboratorium IPA dan pembangunan Pustaka khusus SMPN di Kuansing, serta ditambah sepuluh unit sekolah dasar yang juga memperoleh pembangunan perpustakaan,” tukasnya.

R24/mrd/replizar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru