riau24 Intel Bikin Komputer Bisa Mendengar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Intel Bikin Komputer Bisa Mendengar

0
(Reuters/Pichi Chuang)
Berita Riau -  Intel Bikin Komputer Bisa Mendengar

Jakarta-Riau24.com -- Komputer yang menggunakan prosesor Intel Skylake bisa mendeteksi suara pemiliknya dan dengan otomatis mengaktifkan mesinnya.

Fungsi itu bisa tercipta dengan menggabungkan kemampuan Intel Skylake dengan sistem operasi Windows 10 yang sudah memiliki Cortana. 

Cukup dengan berkata "hei, Cortana," atau, maka komputer akan komputer bangun dari tidurnya dan siap digunakan. Namun perlu diketahui, fungsi ini hanya bekerja saat komputer dalam mode sleep, bukan dimatikan. 

Menurut situs Business Insider, prosesor Skylake dilengkapi dengan digital signal processor yang akan mendeteksi suara penggunanya ketika mengaktifkan mesin. 

Digital signal processor tersebut akan selalu berada dalam keadaan aktif agar prosesor dapat mendeteksi suara penggunaya pada setiap saat. Meski demikian, fungsi tersebut diklaim tidak akan banyak menyedot energi komputer. 

Keluarnya fitur baru yang menarik ini diumumkan pada Intel Developer Forum di San Francisco. Fitur aktivasi suara sebelumnya juga dapat digunakan di Microsoft Xbox One dan Moto X keluaran Motorola, namun ini baru pertama kalinya bagi Windows 10 fitur aktivasi suara dapat berlaku.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat-perangkat keras yang mungkin dibutuhkan untuk menjalankan fitur aktivasi suara ini.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru