riau24 Proyek Multiyear Paket 10 Kuala Kampar akan Diputuskontrak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Proyek Multiyear Paket 10 Kuala Kampar akan Diputuskontrak

0
Salah proyek jalan di Pelalawan yang sedang dikerjakan kontraktor
Berita Riau -  Proyek Multiyear Paket 10 Kuala Kampar akan Diputuskontrak

Pelalawan-Riau24.com-Meski sudah diberikan waktu mengerjakan proyek sejak diteken kontrak dengan pihak Dinas PU Pelalawan, namun hasil pengerjaan proyek yangdilakukan salah satu kontraktor pemenang tender proyek Multiyears semenisasi di lapangan yang berlokasi di kecamatan Kuala Kampar sangat mengecewakan.

Akibatnya, Pemkab Pelalawan bersama Dinas PU Pelalawan berencana akan memutus kontrak pengerjaan proyek semenisasi tersebut.

Informasi itu berasal dari Camat Kuala Kampar kepada Riau24.com saat ditemui rumah dinasnya di Kelurahan Teluk Dalam di Kuala Kampar Jum’at siang (19/9/2015) lalu. Disebutkan Camat, dari hasil peninjauan yang dilakukan Bupati Pelalawan dengan sejumlah kepada Dinas pada tiga paket proyek multiyears seminisasi jalan lingkar terlihat hasil pengerjaan dari salah satu kontraktor proyek sangat mengecerwakan.

”Karena dari hasil pengerjaannya di lapangan Proyek semenisasi sepanjang 11 KM tersebut hanya baru selesai dikerjakannya senilai 1 persen saja dengan rentang waktu pengerjaan begitu panjang. Dengan minimnya hasil di lapangan itu, kemungkinan besar salah satu kontraktor proyek multiyears paket 10 tersebut bakal akan diputus kontrak pengerjaannya oleh Pemkab Pelalawan,” tegas Camat Kuala Kampar, Tengku Syafril S.IP MAP.

Kalau dua kontraktor proyek Multiyears semenisasi lainnya, jelas Camat, hasil pengerjaan proyeknya sudah agak lumayan meskipun belum sesuai yang diharapkan sesuai masa waktu pengerjaan diberikan pada kedua kontraktor tersebut. “Hanya saja sangat jauh berbeda dengan hasil pengerjaan proyek seminisasi dilakukan salah satu propyek paket 10 tersebut yang hanya baru dikerjakan di lapangan hanya 1 persen,” ujarnya.

Kemudian Camat Kuala Kampar meminta Dinas PU Pelalawan supaya kedepan ini dibentuk UPTD Dinas PU di kecamatan Kuala Kampar. Hal itu untuk memudahkan pihak Dinas PU Pelalawan melalui para stafnya di UPTD kecamatan untuk melakukan pengawasan pada setiap proyek pembangunan yang dilaksanakan Dinas PU Pelalawan di Kecamatan Kuala Kampar setiap tahunnya.

”Sebenarnya saya menginginkan dan meminta pada pihak Dinas PU Pelalawan supaya membuka UPTD Dinas PU diKecamatan Kuala Kampar nantinya supaya kami dari pihak kecamatan mudah melakukan koordinasi dengan pihak UPTD Dinas PU Kecamatan Kuala Kampar yang dibentuk dan ditunjuk untuk melakukan pengawasan setiap proyek pembangunan di Kuala kampar setiap tahunnya. Kalau sekarang ini dengan tidak adanya UPTD Dinas PU di kecamatan Kuala Kampar sehingga minimnya perngawasan pada proyek yang dilakukan selama ini oleh dinas terkait,” tandasnya.

Informasi terkait akan diputuskontraknya pengerjaan proyek Multiyears paket 10 dibenarkan Kabid Cipta Karya Dinas PU Pelalawan, Tomas saat dikonfirmasi di kantor Bappeda Pelalawan pada Selasa siang (22/9/2015) di Pangkalan Kerinci menegaskan bahwa memang ada rencana akan diputus kontrak pengerjaaan proyek semenisasi di kecamatan Kuala kampar pada salah satu kontraktornya.

“Karena kalau melihat hasil pengerjaan proyek sangat tidak wajar jika dibandingkan dengan masa waktu pengerjaan yang telah kita berikan sebelum ini. Kita menilai kontraktor tersebut tidak sanggup mengerjakan proyek seminisasi yang kita berikan. Untuk itu, kermungkinan besar akan kita putus kontraknya nanti,” tegas Tomas tanpa sebut nama perusahaan kontraktor yang akan diputus kontraknya itu.

R24/mrd/suhemri

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru