riau24 Lions Club Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Warga Rohil | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Lions Club Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Warga Rohil

0
Pemberian Kata Sambutan Disaat Kegiatan Operasi Katarak
Berita Riau -  Lions Club Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Warga Rohil
Rohil-Riau24.com-Peduli dengan warga penderita penyakit katarak di Kabupaten Rohil, Lions Club ini mengelar operasi gratis. Antusias warga didalam kegiatan ini sangat antusias kegiatan tersebut.  
Operasi katarak gratis digelarnya pada 19 hingga 20 September ini, seyogyanya diperuntuk 200 orang pasien peserta untuk masyarakat Rohil. Informasi kegiatan tersebut disebarkan sejak pertengahannya bulan Agustus 2015 ini, mendapat sambutan yang sangat positif.
 
"Buktinya, disaat ada pembukaan pendaftaran, terdaftar 365 orang dan setelah tim doker melakukan pengecekan ulang. Maka didapat yang layak dioperasi, baik katarak maupun ptrygium ada 164 orang. Acara ini, dibuka resmi Plt Sekda Surya," terang Siswaja Muljadi.
 
Ketua Panitia Acara inipun berujar bahwa, selain itu dihadiri bersama Asisten III, serta anggota DPRD Rohil, Direktur RSU Dr Pratomo, Pengawas Rumah Sakit, Gubenur Distrik Lions Club 307 A2 Medan, Ketua Yayasan Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia.
 
Siswaja Muljadi alias Aseng, juga menyebut, acara operasi katarak ini merupakan bantuan dari Lions Fortune Medan dengan ketuanya Valerine Chandra. Disebut, acara ini menjaring pasien katarak pada seluruh masyarakat Rohil dengan dibantu tim dokter serta lainnya.
 
"Ini dibantu rim dokter berjumlah 5 orang,12 orang perawat, dan 3 orang tekinisi peralatan medis. Ini semua peralatanya medis dibawa dari Medan. Artinya pihak RSU Dr Pratomo yang sediakan ruangan operasi, beberapa tenaga medis bantu acara tersebut," sebutnya.
 
Siswaja yang juga anggota DPRD Riau asal Kabupaten Rohil inipun menyebut, selain tim medis Lions Club Medan, juga ada membawa sukarelawan sebanyak 22 orang itu, bertugas membantu mendata pasien dan memberikan informasi kepada pasien ini pasca operasi.
 
"Ini agar tingkat keberhasilan dari operasi katarak dapat terlaksana atau mencapai angka 100 persen yang sesuai diharapkan," ujarnya. Sebab, perawatan pasca operasi merupa hal harus dapat perhatian khusus. Seperti mata ini harusnya diijaga dari semua yang nganggu.
 
Salah seorang peserta di operasi katarak, Nurbaiti saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini, mengaku, dia sangat berterimakasih pada pihak Lions Club Medan yang disaat ini mengadakan baksos operasi dari katarak di Kabupaten Rohil. Kalau dihitung nominal, ini cukup besar.
 
"Operasi ini, jikalau kita nilai dari nominal yang umumnya dilakukan di rumah sakit swasta. Maka bisa paling tidak dikenakan biaya yang sebesar Rp5-8 juta. Jadi ini suatu keberungtungan bagi masyarakat di Rohil ini yang dapat membantu masyarakat butuhkan," katanya. R24/dai/rilis
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru