riau24 Berkat Bimbingan PT. IKPP Perawang, KWT Sukses Bertanam Sayur | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Berkat Bimbingan PT. IKPP Perawang, KWT Sukses Bertanam Sayur

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Berkat Bimbingan PT. IKPP Perawang, KWT Sukses Bertanam Sayur
Siak-Riau24.com-Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Binaan CSR PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) yang berada di Tualang, dengan jumblah anggota 12 orang. Dengan nama kelompok Tani Impian Makmur selalu sukses melakukan penanaman sayur-sayuran.
 
KWT ini menjadi anggota binaan CSR dari PT IKPP sudah sekitar 3 tahun, dan sebelumnya sudah mengikuti Pelatihan Sistim Pertanian Terpadu yang diadakan setiap tahun di PPKM. Pertanian yang dikembangkan ini hanya sayur-mayur.
 
Seperti halnya tanaman bayam, kangkung, sawi, slada, jagung, dan cabe rawit. Sehingga apa yg menjadi target ibu-ibu KWT dapat tercapai dan bantu meningkatkan perekonomian keluarga. Dikarena rata-rata tiap hari, KWT ini panen sayur dan mencapai 100 sampai 200 ikat sayuran.
 
"Sayur-mayur ini langsung diambil pedagang ke lokasi tanam. Harga per ikat Rp.1.000. Atau terkadang ini juga langsung diantar ke pasar yang tidak berada jauh dari lokasi pertanian, dan itu hanya berjarak sekitar 1 KM dari pasar perawang ini," kata Nurmaili (38) selaku Ketua Kelompok KWT.
 
Ia mengatakan bahwa, semua ini bantuan modal yang diberikan CD IKPP, tentunya sangat membantu sekali mengembangkan tanaman sayur mayur ditanam dan segala modal diperlukan telah terpenuhi. Oleh karena itu, KWT berterima kasih pada PT IKPP. 
 
"Untuk itu, kami sebagai peteni mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak PT KPP selama ini sudah banyak membantu didalam memberikan solusi dan juga serta bimbingan kepada kami sehingga program tanaman ini bisa berjalan dengan lancar, dan tanaman kami bisa subur," katanya.
 
Sementara itu Direktur PT IKPP Hasanuddin The melalui staf CSR Murseno mengatakan, selama ini KWT selalu dimonitoring minimal dua minggu sekali. Sehingganya, bantuan diberikan bemanfaatkan seoptimal mungkin meningkatkan hasil pertanian.
 
"Dengan diadakannya monitoring setiap dua minggu sekali kepada kelompok tani, bantuan yang kita berikan semoga dapat membantu dan meningkatkan penghasilanya kelompok wanita tani yang ada di Kampung Tualang ini, dan selain itu bentuk kepedulian perusahan mengembangkan CSR," ujarnya. R24/dai/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru