riau24 75 Pejabat Hasil Seleksi Jabatan Berpeluang Jadi Sekwan DPRD Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

75 Pejabat Hasil Seleksi Jabatan Berpeluang Jadi Sekwan DPRD Riau

0
Ilustrasi
Berita Riau -  75 Pejabat Hasil Seleksi Jabatan Berpeluang Jadi Sekwan DPRD Riau
Pekanbaru-Riau24.com-Hingga kini, jabatan Sekwan Riau masih dijabat Plt Khuzairi. Namun untuk kedepan akan didefenitifkan, tapi hanya bisa diisi atau diperebutkan nanti oleh 75 pejabat. Ini nantinya yang bisa bersaing.
 
Demikian ini disampaikan Kepal
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal pada wartawan saat dikonfirmasi posisi Sekwan Riau. Ia mengatakan, pihaknya didalam hal ini terus melakukan persiapan untuk melakukan seleksi jabatan tersebut.
 
"Hasil konsultasi terakhir dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) baru-baru ini, maka telah didapatkan masukan bahwa pada mengisi jabatan ini, seleksi hanya dilakukan secara terbatas. Artinya seleksi terbatas dimaksudkan ini tidak seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ikut dalam seleksi," ujarnya. 
 
Dijelaskan, hasil assessment atau seleksi terbuka pada penempatan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dilingkungan Pemprov Riau kini menyisakan 75 pejabat yang bisa ikut seleksi nantinya ini. Mengenai proses seleksi ini, kata Asrizal, pihaknya merampungkan. 
"Apakah nanti perlu lagi dimulai dari proses awal atau wawancara, atau berdasarkan pengalaman saja," tandasnya. Namun, sebut Asrzal dari 75 pejabat tersebut, nantinya dikerucutkan menjadi 3 orang. Itu nanti dilaporkan pada pimpinan dan KASN," katanya. 
 
Diketahui, saat penempatan atau pelantikan 61 pejabat eselon II ini pada waktu lalu. ini hanya posisi Sekwan saja yang tidak diisi. Hal ini, sudah lamanya posisi Sekwan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), mulai dari Syamsurizal, kemudian dialihkan ke Ahmad Syah. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru