riau24 Warga Buang Sampah Sembarangan di Parit, Ini Akibatnya | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Warga Buang Sampah Sembarangan di Parit, Ini Akibatnya

0
Para pekerja sedang menyelesaikan pengerjaan parit
Berita Riau -  Warga Buang Sampah Sembarangan di Parit, Ini Akibatnya

Pekanbaru-Riau24.com-Di pekanbaru masih banyak ruas jalan yang belum memiliki parit atau drainase yang baik untuk mengalirkan air. Sehingga bila turun hujan air tergenang di badan jalan. Ini akan mempercepat rusaknya jalan. Karena hal itu, Pemerintah Kota Pekanbaru setiap hari menurunkan petugas kebersihan untuk memantau dan membersihkan parit yang tersumbat.

Namun demikian, masih ada ruas jalan yang paritnya tidak lancar, seperti di Jalan Bukit Barisan saat ini dalam pengerjaan. “Kita meminta agar pemerintah kota dapat segera menyelesaikan pengerjaan parit ini agar air mengalir dengan lancar dan jika turun hujan tidak lagi menggenangi badan jalan,” harap salah satu warga, Ida, Selasa (22/9/2015) kemarin.

Ida juga mengharapkan, pengerjaan parit ini jangan berlangsung lama, karena aktifitas warga dan pengguna jalan jadi terganggu. “Seharusnya, warga sekitar juga tidak sembarangan membuang sampah ke dalam parit, karena akan menyumbat aliran air, sehingga air tidak bias mengalir dengan lancar,” katanya.

Terkait masalah sampah ini, Ida mengharapkan Pemeritah Kota Pekanbaru menyediakan tempat pembuangan sampah di beberapa titik. “Jika ada warga yang membuang sampah sembarangan, dikenakan sanksi hukuman atau denda,” katanya mengakhiri.

R24/ary

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru