riau24 Ratusan Anggota ISIS Tewas Diserang “Pembangkang” di Mosul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ratusan Anggota ISIS Tewas Diserang “Pembangkang” di Mosul

1
Berita Riau -  Ratusan Anggota ISIS Tewas Diserang “Pembangkang” di Mosul

Mosul-Riau24.com – Seorang pejabat lokal di kota Mosul menyatakan dalam tiga bulan terakhir sebanyak 266 anggota organisasi teroris takfiri ISIS tewas akibat serangan orang-orang bersenjata tak dikenal.

“Beberapa di antara mereka adalah petinggi senior ISIS. Para teroris yang terbunuh berasal dari Mesir, Suriah, Yaman, Libya dan Saudi,” ungkap pejabat yang tak disebutkan namanya itu, Selasa kemarin (22/9), sebagaimana dilansir situs berita Irak Waradana.

Dia menambahkan, “Gelombang teror di tengah para teroris ISIS dalam beberapa hari terakhir ini memuncak akibat terjadinya keretakan dan perselisihan antara mereka serta terbentuknya kelompok-kelompok bersenjata tak dikenal yang menolak ISIS.”

Sementara itu, pejabat keamanan Irak di provinsi Anbar menyatakan lima teroris ISIS tewas diterjang serangan udara di bagian timur kota Ramadi Selasa kemarin. Seperti dikutip Iraqi News, pejabat yang juga tak disebutkan identitasnya itu juga mengatakan bahwa dua mobil kawanan ISIS hancur dalam peristiwa itu.

Dalam peristiwa lain yang dilaporkan situs berita al-Masalah, Jasim Mohammad Shakir, komandan dan kepala kepolisian ISIS tewas saat mobilnya di al-Huwaijah, 55 km selatan Kirkuk, dibom oleh jet tempur pasukan koalisi.

Di pihak lain, ISIS dalam serangan terbarunya ke beberapa kawasan Baghdad telah menembakkan roket Katyusha dan meledakkan bom mobil di wilayah timur ibu kota Irak tersebut.

Juru bicara komando operasi Baghdad, Saad Ma’an, dalam keterangan persnya menyatakan bahwa serangan itu dilancarkan ISIS untuk memompa spirit para anggotanya, namun pasukan keamanan Irak segera mengidentifikasi lokasi peluncuran roket itu di kawasan al-Taji di utara Baghdad hingga kemudian berhasil menyita beberapa mobil yang digunakan untuk peluncuran roket.

R24/noe/Lipis 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru