riau24 Warga Muhammadiyah Gelar Shalat Idul Adha Hari Ini | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kabupaten Indragiri Hulu:

Warga Muhammadiyah Gelar Shalat Idul Adha Hari Ini

0
Berita Riau -  Warga Muhammadiyah Gelar Shalat Idul Adha Hari Ini
Inhu-Riau24.com - Hari ini, Rabu (23/9), ratusan umat Islam yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Salat Idul Adha di halaman SMA Muhammadiyah Jalan R Suprapto Rengat. Bahkan, undangan kepada masing-masing pengurus di masing-masing cabang se Kabupaten Inhu sudah disampaikan sejak Senin (21/9) kemarin.

“Pelaksanaan Salat Idul Adha pada Rabu (23/9) berdasarkan keputusan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah yang menetapkan 10 Dzulhijjah pada hari tersebut,” ujar Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Inhu Astarman Anas S.Ag MM, Selasa (22/9).

Menurutnya, berbagai persiapan jelang pelaksanaan salat Idul Adha sudah dilakukan termasuk menyampaikan undangan hingga petugas khatib dan imam. Dimana pada tahun ini, untuk khatib dan imam dipercayakan umat Muhammadiyah kepadanya.
Sehingga ketika pada hari pelaksaan salat Idul Adha, tidak ada kendala dan kepada umat Muhammadiyah yang berada di Kota Rengat atau yang berada di kecamatan dapat menghadiri beramai-ramai. “Pelaksanaan salat Idul Adha juga sebagai ajang untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antar sesama umat Muhammadiyah,” ungkapnya.

Perbedaan pelaksanaan salat Idul Adha dengan Pemerintah sambungnya, semata-mata jangan dilihat dengan kacamata salah. Namun perbedaan yang ada hendaknya dilihat dengan kecamata kebersamaan dan hikmah serta saling menghormati satu sama lain.
Lebih jauh disampaikanya, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban tidak dilaksanakan di Kota Rengat usai salat Idul Adha. Karena pelaksanaan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi diserahkan kepada warga di Desa Talang Lakat Kecamatan Batang Gangsal.

Pihaknya juga tidak menentukan waktu pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut tetapi diserhakan sepenuhnya kepada warga Desa Talang Lakat. “Pada tahun ini, hewan kurban diserakan kepada warga Desa Talang Lakat dan diharapkan dapat bermanfaat,” harapnya
R24/efk/koranriau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru