riau24 Biaya Rp5,8 Triliun, Kapal Pesiar Raksasa Dibangun untuk Miliarder Rusia | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Biaya Rp5,8 Triliun, Kapal Pesiar Raksasa Dibangun untuk Miliarder Rusia

1
Kapal pesiar raksasa dibangun khusus untuk miliarder Rusia. | (Daily Mail/EPA)
Berita Riau -  Biaya Rp5,8 Triliun, Kapal Pesiar Raksasa Dibangun untuk Miliarder Rusia

Moskow-Riau24.com - Sebuah kapal pesiar raksasa dibangun khusus untuk miliarder Rusia, Andrey Melnichenko. Biaya pembuatan kapal pesiar “Sailing Yacht A” itu sebesar 260 juta poundsterling atau sekitar Rp5,8 triliun.
 
Kekayaan miliarder Rusia itu ditaksir sekitar 6 miliar poundsterling (sekitar Rp1,3 biliun). Pelayaran kapal pesiar raksasa itu telah diujicoba di Kiel, Jerman. Panjang kapal tersebut mencapai 468 kaki (142,6 meter). Tinggi tiang kapal 300 kaki (91,4 meter). Menurut laporan Boat International, kapal ini memiliki delapan lantai dan terdapat dek observasi bawah laut.
 
Kapal mewah itu dibangun galangan kapal Jerman, Nobiskrug, dan dirancang oleh Philippe Starck, Prancis, yang terkenal membuat desain top.
 
“Didukung oleh dua mesin diesel dan dua motor listrik yang menggerakkan lima bilah baling-baling yang disesuaikan,” demikian ulasan Daily Mail, tentang kapal pesiar raksasa itu, Selasa (22/9/2015). Kapal “Sailing Yacht A” bisa menempuh kecepatan tertinggi 24mph, sedangkan kecepatan jelajah mencapai 18mph.
 
Kapal dengan daya tampung 20 tamu dan 54 awak itu memiliki lambung baja. Sementara, kapal siap untuk berlayar. “Di mana pekerjaan interior membuat uang benar-benar memercik, akan memakan waktu beberapa bulan lagi,” kata pihak MatrixLloyd, konsultan superyacht kepada Daily Mail.
 
Kapal pesiar raksasa baru ini akan memecahkan rekor kapal pesiar sebelumnya, Sea Cloud, yang diluncurkan pada tahun 1931. Namun, kapal pesiar untuk miliarder Rusia itu belum bisa mengalahkan rekor kapal pesiar terbesar di dunia, yang dikenal sebagai “Project Azzam” yang dibangun tahun 2013 dengan panjang 590 kaki. Anehnya, pemilik kapal pesiar terbesar sedunia itu tidak diketahui.

R24/noe/sindonews

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru