riau24 "Tak Etis, Uang Rakyat Riau Senilai Rp5,4 Triliun Didepositokan" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Tak Etis, Uang Rakyat Riau Senilai Rp5,4 Triliun Didepositokan"

0
ilustrasi
Berita Riau -
Pdkanbaru-Riau24.com-APBD itu seharusnya dipergunakan dalam hal pembangunan, dan bertujuan sejahterakan masyarakat. Tetapi. anehnya uang rakyat, dideposito ke bank. Dimana, APBD 2015 itu sebagian besar yaitu Rp5,4 triliun dideposito sejak Agustus lalu.
 
"APBD itu harusnya dipergunakan pembangunan dan juga bertujuan sejahterakan masyarakat. Tetapi. anehnya uang rakyat, dideposito ke bank. Dimana, APBD 2015 itu sebagian besar yaitu Rp5,4 triliun didepositokan sejak Agustus 2015 lalu," kata Dwi Putra.
 
Demikian ungkap Aktifis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dalam rilis diterima awak redaksi ini. Dwi juga berkata, mengecam dari kebijakan dilakukan Pemprov Riau karena dinilai tega menahan uang rakyat ini untuk kepentingan dari pejabat tersebut.
 
"Semestinya kebijakkan seperti ini harus dihindarkan. Sebab, APBD didepositokan senilai Rp5,4 triliun tersebut sangat menggambarkan kebijakkan 'benalu', kenyataannya didepositokan itu dengan harapan mendapatkan keuntungan berupa bunga bank," katanya.
 
Diketahui, APBD Riau tahun 2015 sebagian besar itu didepositokan sejak di bulan Agustus 2015 lalu. APBD yang didepositokan Rp5,4 triliun ini ditempatkan di tiga bank. Antara lain Bank Riau Kepri, Bank Tabungan Negara (BTN), di Bank Rakyat Indonesia (BRI).
 
Kesempatan itu, Dwi Putra kecam kebijakan dilakukan oleh Pemprov Riau dan itu dinilai tega menahan uang rakyat untuk kepentinganya pejabat. "Mereka (pejabat,red) ini tidak ubahnya benalu, dan sangat memalukan, serta tidak tunjukan pelayan rakyat," ujarnya.
 
Karena itu sambungnya, Repdem mendesak DPRD Riau memanggil Plt Gubernur Riau, untuk langkah mendapatkan penjelasan. Karena menggambarkan langkah ketidak pedulianya untuk memakmurkan rakyat ini. sesuai dengan amanat konstitusi, bukan dipendam. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru