riau24 Pantau Langsung Karhutla di Kampar | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rencana Kunjungan Presiden RI Ke Riau Jum'at Besok

Pantau Langsung Karhutla di Kampar

0
Wakapolres Kuansing, Kompol Yuniar Ari Darmawan
Berita Riau -  Pantau Langsung Karhutla di Kampar

Kampar-Riau24.com-Jajaran Pemerintahan Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik ini, Joko Widodo (Jokowi) yang direncanakan akan tiba di Kabupaten Kampar, Jum’at (25/09/2015) besok.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Zulfan Hamid saat memimpin rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Kampar, bertempat di ruang rapat, lantai III, kantor Bupati Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang Kota, Senin (21/9/2015) kemarin.

"Dijadwalkan akan mengunjungi kabupaten Kampar khususnya desa Rimbo Panjang, kecamatan Tambang guna melihat langsung penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sudah terjadi belakangan ini," ujar Zulfan.

Dijelaskan Zulfan, kunjungan kerja Jokowi tersebut meliputi mendatangi lokasi kebakaran lahan di desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang. "Sesuai rencana Presiden Jokowi yang berangkat dari Siabung menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 09:40 WIB kemudian menuju desa Rimbo Panjang dengan menggunakan bus pukul 10:00 WIB," kata Sekda.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan dijadwalkan pada pukul 11:00 WIB juga akan menuju kantor Camat Tambang guna menyerahkan kartu jitu kepada masyarakat Kampar khususnya masyarakat kecamatan Tambang lebih kurang sebanyak 700 buah.

Diperkirakan, sebanyak 10 ribu masyarakat miskin yang akan memadati halaman kantor Camat pada puncak kunjungan Jokowi tersebut, dimana kartu yang diberikan nantinya seperti Kartu Keluarga Sehat (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Polres Kampar Kerahkan Personel dalam Jumlah Besar

Terkait kesiapan pihak Polres Kampar dalam menyambut kedatangan presiden kali ini, Wakapolres Kampar, Kompol Yuniar Ari Darmawan mengatakan akan mengerahkan personel dalam jumlah besar. "Hal itu wajar, mengingat ini adalah kunjungan orang nomor satu di Indonesia. Dimana Presiden Jokowi ke Riau khususnya Kampar juga memiliki makna yang penting bagi Kampar," ujarnya saat menghadiri rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko widodo ke Kabupaten Kampar, bertempat di ruang rapat, lantai III, kantor Bupati Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang, Senin (21/9/2015) lalu.

Wakapolres menambahkan, saat ini Polres Kampar juga sudah berkoordinasi dan terus berkoordinasi dengan Polda Riau. Khususnya untuk pengamanan di sejumlah titik yang akan dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut seperti lahan kebakaran seluas lebih kurang 2 ribu yang terletak desa Rimbo Panjang serta penyerahan Kartu jitu di kantor Camat Tambang akan menjadi perhatian mereka akan disebar di beberapa titik vital.

Disamping itu, nantinya untuk siapa-siapa tamu dan petugas yang berhak untuk masuk di ring 1, 2 dan seterusnya mesti memikili Id Card. "Agar pihak pengamanan tahu mana yang mesti dihalangi dan mana yang diperbolehkan. Dimana Id card sendiri nantinya akan dikeluarkan oleh Satgas dari Makorem 031 WB," ujarnya.

R24/mrd/arif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru