riau24 Diskes Riau Hanya Buka Dua Pelayanan Poskes | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Terkait Idul Adha Besok,

Diskes Riau Hanya Buka Dua Pelayanan Poskes

0
Pos Kesehatan di depan Ramayana yang melayani masyarakat yang terserang ISPA
Berita Riau -  Diskes Riau Hanya Buka Dua Pelayanan Poskes

Pekanbaru-Riau24.com-Dalam rangka pertolongan pertama bagi masyarakat di Kota Pekanbaru dan sekitarnya yang terserang penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kabut asap, Kamis (24/9/2015) besok Dinas Kesehatan Provinsi Riau hanya akan mengaktifkan dua Pos Kesehatan (Poskes) saja.

Hal ini mengingat besok merupakan hari raya Idu Adha 1436 Hijriah. Poskes yang dibuka adalah di Purna MTQ dan di depan Pasar Sukaramai.

"Karena hari libur, dan tenaga medis kita umumnya umat muslim, khusus hari besok kita buka hanya dua Pos Kesehatan saja," ujar Andra, Petugas Pelayanan Poskes, Rabu (23/9/2015)

Selain itu, ia memperkirakan, pada pagi hari besok kemungkinan jumlah pengunjung pada pos kesehatan jumlahnya berkurang karenakan sebagian besar masyarakat Riau melaksanakan Shalat Idul Adha, maka dinas kesehatan akan membuka pos kesehatan sesuai jadwal yang telah di tentukan, yaitu buka pada pukul 10.00 wib dan tutup pasa pukul 17.00 wib.

“Menurut SOP yang telah di tetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau bahwa pada umumnya penggunaan pada pos kesehatan adalah untuk pertolongan pertama, tetapi untuk penyembuhan dan perawatan kita menginstruksikan selurur Rumah sakit dan puskesmas di Provinsi Riau harus buka 24 jam,” katanya.

R24/mrd

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru