riau24 Legenda MotoGP Sebut Alasan Rossi Disukai Penggemar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Legenda MotoGP Sebut Alasan Rossi Disukai Penggemar

0
Valentino Rossi memimpin klasemen balapan unggul 23 angka dari Jorge Lorenzo. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Berita Riau -  Legenda MotoGP Sebut Alasan Rossi Disukai Penggemar
Jakarta-Riau24.com -- Salah satu pebalap MotoGP terhebat sepanjang masa, Giacomo Agostini, mengatakan bahwa alasan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat disukai oleh penggemar adalah karena gaya membalapnya yang menarik. 

Rossi saat ini tengah memuncaki klasemen pebalap MotoGP 2015 dengan keunggulan 23 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Jika ia berhasil keluar menjadi juara di akhir musim nanti, maka Rossi akan mengakhiri penantian puasa gelar sejak 2009 lalu.

Rossi yang kini berusia 36 tahun masih menjadi kesayangan para penggemar setia MotoGP dan lebih menarik perhatian ketimbang Lorenzo. Agostini mengungkapkan pendapatnya tentang hal itu.

"Tentu saja para penggemar menyukainya, karena ia selalu menyerang. Selalu berusaha untuk menang," kata Agostini seperti dikutip dari Crash

Jika Rossi berhasil menjuarai MotoGP 2015, maka Rossi akan menyamai rekor delapan kali juara dunia di kelas teratas balapan motor milik Agostini. Agostini memperkirakan bahwa balapan akan berlangsung hingga ke seri terakhir, terutama jika tidak ada pebalap yang gagal menyelesaikan balapan karena kerusakan mesin. 

Meski demikian, sang legenda asal Italia tersebut yakin Rossi memiliki kemampuan untuk menyudahi perjalanannya di MotoGP tahun ini dengan sebuah gelar juara. 

"Valentino tahu yang harus dilakukan, terutama ketika kita akan semakin mendekati akhir kejuaraan dan melibatkan lebih banyak tekanan dan ketegangan," tutur pebalap yang juga memegang jumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah itu. 

"Saya kira ia terlihat sebagai yang terbaik karena ia memiliki banyak pengalaman dan tentu saja ia memiliki keuntungan angka."

Ketika ditanyai seberapa besar peluang Rossi untuk juara, Agostini menjawab: 80 persen.

R24/awa/cnnindonesia
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru