riau24 Kunker DPR ke AS Disinggung Dalam Khotbah Ied di Melbourne | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Laporan Dari Melbourne

Kunker DPR ke AS Disinggung Dalam Khotbah Ied di Melbourne

1
Foto: Angga Aliya
Berita Riau -  Kunker DPR ke AS Disinggung Dalam Khotbah Ied di Melbourne
Melbourne-Riau24.com - Umat muslim di dunia hari ini merayakan hari raya Idul Adha. Shalat ied pun digelar di masjid hingga lapangan di berbagai daerah.

Warga Negara Indonesia yang sedang berada di Melbourne menggelar shalat ied di Sport Center Melbourne University. Setelah melakukan ibadah shalat, Khaiyath memulai khotbah sebagai kelengkapan ibadah.

Dalam khotbahnya yang bertema 'Manfaat Kurban Dalam Kehidupan Manusia, ia menceritakan soal kepemimpinan Umar bin Khatab. Umar adalah contoh pemimpin yang harus ditiru oleh para pemimpin Indonesia, terutama oleh para anggota DPR yang baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) dengan biaya yang fantastis.

"Baru-baru ini kita tahu para anggota DPR kunjungan kerja ke Amerika dengan biaya yang besar meski di tengah ekonomi yang sedang susah," katanya saat berkhotbah, Kamis (24/9/2015).

Khaiyath menyayangkan para wakil rakyat yang sering studi banding ke luar negeri, apalagi dengan menggunakan pesawat kelas bisnis sampai hotel bintang lima.

"Belum lagi sekarang minta tunjangan naik, tapi kinerja turun, ruang sidang kosong melompong. Tahun depan katanya mau minta lagi. Habis gaji kita buat bayarin mereka," kata mantan penyiar radio ini.

Nanti setelah meninggal, apa yang akan ditanya adalah apakah kinerja kita sesuai dengan upah yang kita dapatkan. 

"Semua adalah amanah dan tanggung jawab," ujarnya.

Ia memberi contoh, Umat bin Khatab saja pernah memarahi anaknya yang enak-enakkan makan daging sementara rakyat di jalanan kelaparan. Selain itu, Umar juga pernah memberikan tunggangan kepada pelayannya ketika perjalanan jauh, sementara UMR sendiri berjalan kaki.

"Bisakah pejabat kita zaman sekarang seperti itu? Memberikan kesempatan kepada rakyatnya? Umar adalah contoh pemimpin yang berjaya," jelasnya.

"Harga diri bukan diukur dari kekayaan, Tapi dari ketakwaan kepada Allah. Pejabat seharusnya jadi pemimpin bagi kita," ujarnya.

R24/noe/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:55 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru