riau24 Abbas dan Erdogan Hadiri Pembukaan Masjid Agung di Rusia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Abbas dan Erdogan Hadiri Pembukaan Masjid Agung di Rusia

1
Setelah satu dekade renovasi, Masjid Agung di Moskow kini resmi dibuka dan siap menampung 10 ribu umat Muslim yang tersebar di enam lantai bangunan. (Reuters/Maxim Zmeyev)
Berita Riau -  Abbas dan Erdogan Hadiri Pembukaan Masjid Agung di Rusia
Jakarta-Riau24.com -- Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, bertandang ke Rusia untuk mendampingi Vladimir Putin menghadiri peresmian Grand Mosque atau Masjid Agung, masjid terbesar di Eropa yang terletak di Moskow pada Rabu (23/9).

Seperti dilansir Reuters, masjid ini sebenarnya sudah berdiri sejak 1904. Pada 2005, masjid ini ditutup dalam rangka renovasi besar-besaran.
Setelah satu dekade, masjid tersebut kini resmi dibuka dan siap menampung 10 ribu umat Muslim yang tersebar di enam lantai bangunan. Segala fasilitasnya juga memudahkan penyandang disabilitas untuk beribadah.

Kehadiran Abbas dalam upacara pembukaan ini sudah direncanakan sejak jauh hari. Pasalnya, Palestina turut menyumbangkan dana sebesar US$25 ribu atau setara Rp367,7 juta untuk konstruksi Masjid Agung ini.

Pada Selasa (22/9), Abbas dan Putin berbincang mengenai hubungan kedua negara dan konflik Palestina-Israel.

Abbas terakhir kali mengunjungi Moskow pada Mei lalu ketika ia memenuhi undangan parade perayaan berakhirnya Perang Dunia II di Red Square.

R24/noe/cnnindonesia 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:54 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru