riau24 Ikuti Shalat Idul Adha, Ratusan Masyarakat Padati Areal Parkir DPRD Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ikuti Shalat Idul Adha, Ratusan Masyarakat Padati Areal Parkir DPRD Riau

0
Gedung DPRD Riau
Berita Riau -  Ikuti Shalat Idul Adha, Ratusan Masyarakat Padati Areal Parkir DPRD Riau
Pekanbaru-Riau24.com-Ratusan masyarakat dan anggota DPRD Riau ini berbaur bersama, disaat Salat Idul Adha yang berlangsung Kamis (24/9). Kegiatan bertempat di halaman parkir gedung DPRD ini berlangsung penuh khidmat.
 
Artinya umat muslim di Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, melaksanakan ibadah salat Idul Adha ini sekitar pukul 07.25 WIB. Dan bertindak sebagai Khatib H Zulfikar Nikmat, kemudian Imam adalah Mahran
 
Dalam khutbahnya ustad Zulfikar Nikmat, mengangkat atau ambil thema Keteladanan Nabi ibrahim.
"Sebuah penemuan maha penting dijagad raya, dan tidak tertandingi nilainya jikalau dibanding dengan penemuan para santis," ujarnya.
 
Karena, katanya berkat konsep-konsep ke-tauhidan ditemukanya Nabi Ibrahim, maka semenjak itu umat manusia tidak dibenarkan menyembah selain daripada sang maha kuasa Allah SWT. Zulfikri ini ungkapkan keteladanan Nabi.
 
"Nabi Ibrahim tersebutlah yang saat ini dirasakan kaum muslim. Salah satu ajaran Nabi Ibrahim, adalah melaksanakanya ibadah kurban bagi yang mampu. Maka ini yang sampai disaat sekarang dilakukan umat muslim," ujarnya.
 
Sementara itu Sunaryo anggota DPRD Riau yang kesempatan ini menyebutkan, bahwa disaat ini umat muslim di tanah suci pada wukuf di arafah, dan tentunya baginya warga negara Indonesia kini laksanakan salat Idul Adha.
 
"Banyak khimah yang dapat kita ambil dari pelaksanaan kurban ini yang antara lain adalah semangat kurban, dimana bagi kita mampu wajib mebantu sesama, dan juga kepedulian kita diuji didalam hari kurban ini," kata Sunaryo. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru