riau24 BPS Catat Data Beras Impor Menurun | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

BPS Catat Data Beras Impor Menurun

0
Ilustrasi
Berita Riau -  BPS Catat Data Beras Impor Menurun
Jakarta-Riau24.com-Badan Pusat Statistik (BPS) disaat ini mencatat sepanjang Januari-Agustus 2015, Indonesia meimpor beras khusus sebanyak 225.029 ton. Kondisi ini jikalau hal dibanding periode yang sama tahun lalu, 259.108 ton.
 
Demikian terungkap berdasarkan data dikutip dari situs BPS, Jumat (25/9). Jumlah data ini, berkurang 13 persen. Beras ini khusus yang dikonsumsi masyarakat luas. Dan beras khusus ini biasanya diguna untuk keperluanya khusus seperti restoran, hingga ini untuk tepung beras juga.
 
Kepala BPS Suryamin ini, pernah mengatakan, beras yang di impor bukanlah untuk biasa dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat. Dan beras ini beras khusus, memang belum diproduksi di dalam negeri.
"Beras yang di impor itu, memiliki kriteria khusus. Ada jenis-jenisnya juga," ujarnya.
 
Lebih lanjut disampaikannya, saat ini kalau berdasar data BPS telah mencatat bahwa jikalau dibanding kondisi ini beras impor, jikalau hal dibanding periode sama. Tentu ini terjadi kekuranganya sekitaran 13 persen. Hal itu, disebab terjadinya kenaikan nilai dollar terhadap nilai rupiah saat ini.  
 
Dikesempatan itu, Suryamin juga menyampaikan ada empat kriteria untuk beras khusus yang di impor tersebut. Pertama, adalah beras yang dijadikan bibit. Kedua, untuk kebutuhan restoran makanan non Indonesia. Ketiga, tepung khusus. Keempat, digunakan penyandang penyakit tertentu. R24/dai/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru