riau24 Tragedi Mina Renggut 717 Jamaah Haji, Ini Kata Raja Salman | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tragedi Mina Renggut 717 Jamaah Haji, Ini Kata Raja Salman

1
Raja Salman bin Abdulaziz menyampaikan belasungkawa atas tragedi di Mina
Berita Riau -  Tragedi Mina Renggut 717 Jamaah Haji, Ini Kata Raja Salman

Mina-Riau24.com - Tragedi melempar jumrah di Mina, Arab Saudi menyebabkan 717 jamaah haji meninggal dan 863 jamaah lainnya terluka. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz angkat bicara setelah Kerajaan Arab Saudi disalahkan dalam tragedi kemarin.
 
Raja Salman menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas tragedi itu. Dia langsung memerintahkan aparat berwenang untuk meninjau manajemen haji. 
 
”Kami telah menginstruksikan pihak berwenang untuk meninjau operasi untuk meningkatkan perbaikan di tingkat organisasi dan manajemen untuk memastikan bahwa para tamu Tuhan melakukan ritual yang nyaman dan mudah,” kata Raja Salman, seperti dikutip Reuters, Jumat (25/9/2015).
 
Sementara itu, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mansour Turki, mengatakan, penyelidikan akan dilakukan untuk mengetahui penyebab penumpukan massa jamaah haji yang tidak biasa di lokasi kejadian kemarin. “Alasan untuk itu belum diketahui,” katanya dalam jumpa pers di Mina.
 
Tragedi di Mina dianggap tragedi terburuk dalam pelaksanaan ibadah haji selama 25 tahun terakhir atau sejak Juli 1990 di mana 1.426 jamaah haji meninggal di sebuah terowongan di Mina.
 
Para jamaah haji kemarin sejatinya sedang menjalankan ritual melempar jumrah atau dikenal dengan istilah “merajam setan”, yakni melemparkan kerikil ke sebuah situs yang dianggap simbol setan. Namun, ada sekelompok jamaah yang tiba-tiba berhenti dan membuat penumpukan massa jamaah dalam jumlah besar di salah satu jalur menuju situs melempar jumrah.
 
Dari 717 jamaah haji yang meninggal, ada tiga jamaah haji asal Indonesia di dalamnya.

R24/noe/sindonews

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:54 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru