riau24 Smartphone Lipat Samsung Masuk Tahap Pengujian | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Smartphone Lipat Samsung Masuk Tahap Pengujian

0
Smartphone lipat Samsung masuk tahap pengujian. Foto: Istimewa
Berita Riau -  Smartphone Lipat Samsung Masuk Tahap Pengujian

Seoul-Riau24.com - Samsung sempat digembar-gemborkan akan merilis smartphone dengan teknologi layar lipat. Ponsel yang dikabarkan memiliki kata sandi Project Valley itu akan siap di awal tahun depan (Januari).

Dilansir Gforgames, Kamis (17/9/2015), sejumlah bocoran dokumen beberapa hari lalu menegaskan, Samsung kian dekat dengan Project Valley. Smartphone layar lentur ini dikabarkan sedang dalam proses pengujian.

Ada dua konfigurasi yang diuji oleh Samsung. Tahap pertama Samsung akan memasangkan chipset Snapdragon 620 dan tahap kedua menggunakan chipset yang lebih bertenaga, Snapdragon 820.

Pengujian ini untuk mengetahui chip mana yang sesuai dengan ponsel lipat Samsung nanti. Diketahui bahwa Snapdragon 820 merupakan chipset terbaru Qualcomm yang belum diumumkan ke publik.

Samsung menggunakan RAM 3GB dalam masa pengujian dan tambahan slot MicroSD untuk perluasan memori, serta non–removable baterai.

Sayang, belum banyak rincian yang didapat seputar proyek ini. Project Valley dikabarkan akan mampu dilipat di tengah. Jadi untuk pertama kalinya, Anda akan nyaman menyimpan phablet di dalam saku skinny jeans.

Sebelumnya, salah seorang pejabat Samsung yang tidak mau diketahui identitasnya, mengatakan jika teknologi smartphone dilipat akan debut sekitar 2016. Belum diketahui apakah itu Project V atau lainnya lagi.

Teknologi semacam ini sebetulnya telah dilirik oleh banyak perusahaan. Seperti LG yang menghadirkan ponsel LG G Flex 2 dan Samsung Galaxy S6 Edge, sebagai awal untuk menghadirkan teknologi layar dilipat.

R24/noe/sindonews

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru