riau24 Bukti Tak Diintervensi, MKD Segera Putus Empat Perkara | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bukti Tak Diintervensi, MKD Segera Putus Empat Perkara

2
Sidang paripurna DPR. (Lamhot Aritonang)
Berita Riau -  Bukti Tak Diintervensi, MKD Segera Putus Empat Perkara

Jakarta-Riau24.com -- Pekan depan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan memutus empat perkara. Putusan nanti menurut Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad merupakan salah satu bentuk bahwa tak ada intervensi maupun tekanan politik untuk MKD dalam menangani perkara. 

Politikus Partai Gerindra ini mengungkapkan ada empat perkara akan diputus pekan depan. Namun, ia mengaku tidak ingat perkara apa saja yang telah selesai diplenokan.

Putusan tersebut, ujar Dasco, akan disampaikan dalam rapat internal MKD yang bersifat terbuka sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang selama ini diproses MKD.

Hal tersebut disampaikannya untuk menanggapi tudingan intervensi terkait surat yang diberikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah untuk MKD. Surat tersebut menurutnya hanya bersifat mengingatkan karena Fahri adalah pimpinan DPR yang membidangi kesejahteraan rakyat. 

"Pak Fahri membidangi MKD. Tidak ada tekanan hanya mengingatkan bidang yang ia bawahi terkait aturan," kata Dasco kemarin.

Merujuk Pasal 10 dan Pasal 15 Peraturan DPR RI Nomor 2 tahun 2015 tentang Tata Beracara MKD, pimpinan DPR tidak memperkenankan MKD mempublikasikan apapun sampai perkara tersebut diputus.

Sebelumnya dalam surat yang dikirim untuk MKD, Fahri menyatakan, sehubungan dengan kerahasiaan proses penanganan perkara, pimpinan DPR meminta perhatian MKD untuk tidak membuka perkara tersebut. MKD diminta untuk tak mempublikasikan perkara baik secara individu maupun secara kelembagaan MKD kepada media massa dalam bentuk dan cara apapun.

Surat tersebut dilayangkan Fahri kepada MKD terkait perkara kunjungan Ketua DPR Setya Novanto dan wakilnya Fadli Zon ke Amerika Serikat dan bertemu Donald Trump beberapa waktu lalu.

R24/noe/cnnindonesia

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 02:01 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Alpasiri
Jumat, 25 September 2015 20:39 wib
cuma bertanya ? Apakah kalian akan bertingkah seperti itu seterusnya, dan apakah memang anggota dewan tingkahnya seperti itu.. Apakah kalian tahu bahwa angka golput pada Pileg lalu lebih dari 30 %, dan apakah kalian ingin angka golput pada pileg 2019 nanti lebih besar lagi apa hasil kalian studi banding itu, apa pernah kalian publikasikan Sebenarnya, apakah kalian ini memang mewakili rakyat dan pantas di sebut dewan yang terhormat Apa yang mesti kami lakukan supaya kalian bisa mengerti...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru