riau24 Minibus Tanpa Sopir Ini Segera Beroperasi | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Minibus Tanpa Sopir Ini Segera Beroperasi

0
Foto: telegraph.co.uk
Berita Riau -  Minibus Tanpa Sopir Ini Segera Beroperasi

Gelderland-Riau24.comBelanda akan menjadi salah satu negara pertama yang secara resmi menggunakan moda transportasi massal tanpa sopir (otonomos). 

Melansir Telegraph, Jumat (25/9/2015), minibus bernama "WEpod" akan melayani trayek dari Wageningen hingga Ede di provinsi Gelderland melalui jalan umum, November nanti. Sebelumnya, minibus ini telah diuji coba di jalur khusus.

Mampu melaju hingga 25 km/jam, minibus ini mampu mengangkut hingga 12 penumpang. Menariknya, tidak ada perbedaan antara bagian depan atau belakang bus, mengingat tidak ada ruang khusus untuk pengemudi seperti pada bus konvensional.

Sebelum mengaspal, tim WEpod berencana untuk melengkapi kendaraan ini dengan peralatan teknis tambahan seperti kamera, radar, dan GPS. GPS akan menjadi alat navigasi utama minibus ini, sementara kamera alternatifnya, jika GPS tidak berfungsi karena tertutup oleh hambatan tertentu.

Calon penumpang nantinya bisa memesan minibus ini menggunakan aplikasi. Jadi, mereka dapat memesan tempat duduk serta menentukan titik awal dan tujuan akhir.

Minibus listrik ini pada tahap awal hanya akan menempuh rute yang telah disebutkan di atas. Rencananya, pada Mei tahun depan, rute WEpod akan diperluas, kendaraannya pun akan diperbanyak.

R24/awa/liputan6 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru