riau24 Timnas Indonesia Kenang Dukungan WNI di Belanda | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Timnas Indonesia Kenang Dukungan WNI di Belanda

0
Skuad Indonesia di ajang HWC 2015. (Foto: Oris Riswan)
Berita Riau -  Timnas Indonesia Kenang Dukungan WNI di Belanda

Bandung-Riau24.com Homeless World Cup (HWC) 2015 yang digelar di Belanda memang sudah berakhir. Tapi ada banyak hal berkesan yang dirasakan anggota Tim Nasional Street Soccer Indonesia.

Pelatih Timnas Gimgim Sofyan mengakui gelaran HWC di Negeri Kincir Angin jauh lebih meriah bagi skuad Merah-Putih dibanding HWC sebelumnya. Itu karena suporter Indonesia di Belanda sangat banyak.

"Gelaran HWC lebih meriah di Belanda, karena ada banyak WNI yang tinggal di sana," kata Gimgim.

Kehadiran WNI di sekitar lokasi laga HWC menjadi pembakar semangat para pemain. Mereka terus memberikan dukungan dalam setiap laga yang dilakoni Rokim dan kawan-kawan, baik saat pertandingan maupun di luar pertandingan.

Salah satu yang paling berkesan baginya dan anggota Timnas adalah selalu ada WNI yang membawakan nasi dan masakan khas Indonesia. Alhasil, kerinduan akan Indonesia pun terobati. Apalagi yang memberikannya adalah WNI.

"Setiap selesai pertandingan, Alhamdulillah selalu ada WNI yang membawakan kami," ungkap Gimgim.

Dalam setiap laga, para WNI pun selalu setia datang ke area pertandingan. Mereka menghadirkan kemeriahan tersendiri sehingga para pemain tampil bersemangat.

Di ajang HWC, Indonesia akhirnya menempati peringkat 17 dunia setelah menjuarai Amsterdam Cup yang merupakan turnamen kasta ketiga dalam turnamen tahunan tersebut.

Meski pencapaian itu menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya, finis di posisi 17 dunia dirasa tetap membanggakan bagi Gimgim. Itu karena pemain sudah berjuang habis-habisan demi mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

R24/awa/okezone

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru