riau24 Masyarakat Tionghoa akan Gelar Festival Kue Bulan, Di Pekanbaru ada Di Jalan Karet | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Masyarakat Tionghoa akan Gelar Festival Kue Bulan, Di Pekanbaru ada Di Jalan Karet

0
Pengurus Berposes Bersama
Berita Riau -  Masyarakat Tionghoa akan Gelar Festival Kue Bulan, Di Pekanbaru ada Di Jalan Karet
Pekanbaru-Riau24.com-Perayaan Zhong Qiu, atau pun lebih dikenal dengan Festival Kue Bulan dihelat oleh masyarakat Tionghoa di Riau ini. Di Kota Pekanbaru akan ditaja Sabtu (26/9), dimulai pukul 18.00 WIB, bertempat Jalan Karet atau di Kampung Tionghoa Melayu.
 
Demikian ungkap Harry Suwandi yang mewakili Insan selaku Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Cabang Pekanbaru. Dikatakanya,
merayakan Festival Kue Bulan ini atau Festival Pertengahan Musim Gugur itu, sudah merupa agenda tahunan masyarakat Tionghoa.
 
"Makanya untuk menyemarakkan perayaan penting didalam budaya Tionghoa. Makanya, pihak Panitia Zhong Qiu Bersama menghimbau agar masyarakat Kota Pekanbaru khususnya warga Tionghoa untuk ikut bersama-sama datangi dalam meriahkan perayaan," katanya.
 
Lebih jauh dikatakan Harry, pada tahun kambing ini, Zhong Qiu Jie jatuh pada hari Minggu tanggal 27 September. Tetapi, dalam agenda akan berlangsung dengan secara sederhana. Maka tidak ada pawai yang sebagaimana mestinya. Hal ini ada berbagai pertimbangan.
 
"Pertimbangan itu, antara lainnya faktor asap di Kota Pekanbaru ini yang masih didalam kondisi level tidak sehat," ujarnya. Namun kata Harry, kendati belangsung secara sederhana, tetapi perayaan tahun ini diharapkan tetap punya makna dari Zhong Qiu Jie itu sendiri.
 
"Karena yang utama itu, berbagai keluarga dan sahabat bisa dapat berkumpul bersamaan sekaligus bersyukur pada Tuhan dan alam semesta berada di bawah cahaya rembulan. Dimana bulan purnama lambang keutuhan, sempurnaan, serta kebahagiaan," terangnya.
 
Dikesempatan itu Harry tegaskan, walaupun demikian, panitia dalam kegiatan ini akan menghadirkan 4 lampion raksasa, dibareng atraksi barongsai dan naga. Kemudian ini ada pembagian sekitar 1.600 kue bulan yang dimakan bersama dan 1.000 lampion mini anak-anak. R24/dai/rilis
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru