riau24 Bunga Bank Cuma 6 Persen, Jefry Minta Petani Tak Sampai Nunggak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pertemuan Kemitraan Bank RiauKepri Dengan Petani Di Kubang Jaya

Bunga Bank Cuma 6 Persen, Jefry Minta Petani Tak Sampai Nunggak

0
Bupati Kampar H Jefry Noer saat foto bersama pegawai Bank Riau Kepri
Berita Riau -  Bunga Bank Cuma 6 Persen, Jefry Minta Petani Tak Sampai Nunggak

Kampar-Riau24.com-Untuk lebih memberikan keyakinan kepada peserta pelatihan di P4S Kubang tentang prospek usaha yang akan dibantu perbankan, Rabu (23/9/2015) lalu digelar Pertemuan Kemitraan Bank Riau Kepri dengan petani di Kubang Jaya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Kampar, H. Jefri Noer, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvan Gustari, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Cabang bangkinang, Fajar Restu dan masyarakat.

Dalam kesermpatan itu, Bupati Kampar, H. Jefri Noer memberikan motivasi kepada petani tentang rendahnya bunga bank untuk kredit Ketahanan Pangan dan Energi yang diberikan Bank Riau Kepri.

Rendahnya bunga bank hingga 6 persen dari dana kredit ketahanan pangan dan energi (KKPE) di Bank RiauKepri, Bupati Kampar H Jefry Noer meminta kepada para petani nantinya tidak ada yang sampai menunggak cicilan perbulannya.

Jefry mengatakan, sebenarnya tidak ada alasan macet, dari Rp 50 juta dana pinjaman itu sudah kami hitung yaitu pada bulan pertama sampai bulan ke enam karena bunganya rendah cuma 5 persen ditambah lagi lembaga penjamin 1 persen makanya 6 persen.

Jadi bulan pertama sampai bulan keenam hanya bayar Rp 250 ribu, bulan ketujuh baru bayar pokok dengan angsuran perbulannya Rp 1,6 juta selama tiga tahun selesai.

"Bank RiauKepri pun jangan ragu nantinya, karena penghasilan mereka nantinya antara Rp 10-25 juta perbulannya, itu diluar tabungan anak sapi 6 ekor pertahunnya,” kata Jefry pada acara pertemuan kemitraan Bank RiauKepri dengan para petani di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada hari Rabu (23/9/2015) lalu.

Dikatakannya, program dana kredit ketahanan pangan dan energi (KKPE) ini adalah sinergi yang luar biasa antara Bank RiauKepri dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

"Kita kan sudah ada juga lembaga penjaminnya, jadi tidak akan nunggak lagi," ungkapnya.

Jefry pun dalam kesempatan itu berharap kepada Bank RiauKepri untuk terus memantau perkembangan usaha petani. "Inilah saatnya Bank RiauKepri memperlihatkan manfaatnya untuk masyarakat Riau terutama untuk kabupaten Kampar," sebut Jefry.

Untuk itu, Jefry minta kepada para Camat, Kepala Desa dan petani untuk lebih serius melaksanakan program ini. Terkhusus untuk petani nantinya, Jefry berharap benar-benar serius, jangan setengah-setengah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan, siap untuk menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar ini. Program Pemkab Kampar ini sangat sejalan dengan Bank RiauKepri.

"Bank RiauKepri sendiri selama ini kekurangan porsi untuk pro rakyat dan kesejahteraan masyarakat. Bank RiauKepri juga berbeda dengan bank-bank yang lainnya. Tujuan kami juga untuk menumbuhkembangkan ekonomi daerah melalui kesejahteraan masyarakat," katanya.

Diakhir sambutannya pun, Irvan mengatakan siap membantu ekonomi rakyat dengan dana kredit KKPE demi kesejahteraan rakyat. "Ini adalah peluang yang sangat besar karena kemampuan petani, karena sudah memiliki ilmu setelah mengikuti pelatihan dan sudah ada kelompoknya juga," kata Irvan.

R24/mrd/arif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru