riau24 Diduga Curi Hewan Ternak, SO Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga | Berita Riau
Senin, 21 Mei 2018

Diduga Curi Hewan Ternak, SO Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

1
Kondisi SO tersangka dugaan pelaku pencurian hewan ternak
Berita Riau -  Diduga Curi Hewan Ternak, SO Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Kampar-Riau24.com-Hari raya Idul Adha 1436 H kali ini menjadi hari yang bersejarah bagi SO (54) warga Simpang Karet, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, karena diamankan warga diduga mencuri hewan ternak.

Dari informasi yang didapat, SO kepergok warga saat membawa dua (2) ekor hewan ternak berupa kerbau pada Rabu (23/9/2015) lalu. 

Warga yang curiga dengan SO bersama dua orang temannya sedang mengiring hewan ternak, lalu berusaha mengelak dan berkata bahwa hewan tersebut baru saja dibelinya dari salah seorang warga desa Teratak.

Akhirnya warga tidak langsung percaya begitu saja dengan perkataan SO, warga memanggil pemilik hewan ternak yang dibawa SO. Namun, setelah tiba sang pemilik kerbau itu, SO tidak dapat berkilah lagi.

Beruntung dia tidak dihakimi massa, karena segera diselamatkan pihak Kepolisian yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Namun satu unit mobil yang mereka gunakan dibakar warga karena kesal dengan ulah pelaku.

Dua orang teman SO berhasil kabur dan menyelamatkan diri saat warga sudah terbakar emosi melihat para pelaku.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Kapolsek Kampar AKP Arbain kepada wartawan menyampaikan bahwa tersangka SO saat ini telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dikatakan AKP Arbain, SO terduga pelaku pencurian hewan ternak ini tertangkap tangan oleh warga saat menggiring 2 ekor kerbau hasil curiannya saat berada di dusun Solok desa Pulau Payung kecamatan Rumbio Jaya.

Ditambahkannya, penangkapan tersangka pelaku pencurian hewan ternak ini berawal saat SO bersama dua temannya tengah menggiring 2 ekor sapi melalui desa Pulau Payung kecamatan Rumbio Jaya. Warga desa yang curiga kemudian menanyakan asal usul sapi tersebut.

SO kemudian mengatakan kepada warga bahwa kerbau tersebut adalah hewan qurban yang baru dibelinya dari seseorang di desa Teratak. 

Warga yang penasaran kemudian menjemput pemilik kerbau , Abasri (45) warga desa Teratak kecamatan Rumbio Jaya. 

Setelah dipertemukan Abasri mengakui bahwa kerbau tersebut adalah miliknya dan bukan untuk Kurban. 

Mengetahui hal tersebut wargapun jadi marah dan memukuli SO. Sementara dua rekannya langsung melarikan diri.

Sedangkan kendaraan mobil Pick Up diduga milik tersangka yang akan digunakan untuk mengangkut kerbau ini turut dibakar warga.

"Dengan cepat pelaku dapat diamankan dari amukan warga sehingga nyawanya bisa terselamatkan," kata Arbain.

R24/mrd/arif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wiegmens
Jumat, 09 Maret 2018 09:12 wib
HOT PROMO DARI P`0`K`E`R`V`1`T`A untuk para member kami : * B0nus Referral 15% Seumur Hidup * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Contact Us Person : ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru