riau24 HM Harris: Jangan Mau Terpengaruh Oleh Isu-isu Negatif dalam Pilkada | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bupati Pelalawan Resmikan Musola Al Ikhlas Jadi Mesjid

HM Harris: Jangan Mau Terpengaruh Oleh Isu-isu Negatif dalam Pilkada

0
Bupati Pelalawan bersama warga saat menyerahkan hewan kurban
Berita Riau -  HM Harris: Jangan Mau Terpengaruh Oleh Isu-isu Negatif dalam Pilkada

Pelalawan-Riau24.com-Bupati Pelalawan HM Harris Jum’at (25/9/2015) kemarin meresmikan Surau Al Ikhlas menjadi Mesjid Para pedagang  Pasar Baru, Kota Pangkalan Kerinci.

Peresmian surau menjadi mesjid ini ditandai dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk masjid tersebut. Sebelum meresmikan masjid itu, Bupati Pelalawan minta pada para pedagang di kabupaten Pelalawan khususnya para pedagang Pasar Baru Pangkalan Kerinci supaya menjaga kekompakan sesama masyarakat di berbagai suku dan agama di Pelalawan selama pelaksanaan Pilkada di Pelalawan.

Menurut Bupati, di kabupaten Pelalawan ada 30 peguyuban suku dan sejumlah agama. “Namun demikian meski berbeda suku dan agama jangan menjadikan kita mudah dipecah bela oleh isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat selama pelaksanaan Pilkada. Justru dengan berbeda suku dan agama harus menjadikan semakin kuat dan kompak dalam bermasayarakat untuk membangun kabupaten Pelalawan lebih baik dan maju lagi,” tegas HM Harris.

Kemudian, khusus untuk membangun rumah ibadah seperti pelaksanaan pembangunan Mesjid Al Ikhlas Pasar baru ini, sebut Bupati, sudah menjadi tugas bersama umat Islam yang ada di Pelalawan khususnya di Pangkalan Kerinci. ”Hanya saja karena sekarang dalam suasana Pilkada maka saya sebagai calon Bupati Pelalawan tidak dibolehkan memberikan uang diatas Rp 25 ribu. Untuk membantu pendanaan untuk pembangunan masjid Pasar Baru Pangkalan Kerinci ini mari kita secara bersama-sama menyumbangkan dana sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing. Untuk menyumbang dana untuk pembangunan masjid ini saya akan koordinir langsung siapa-siapa para pejabat dan masyarakat yang mau membantu dana untuk biaya penyiapan pembangunan masjid ini,” tutur Bupati Pelalawan di hadapan ratusan pedagang.

Karena dikoordinir langsung oleh Bupati Pelalawan, para pejabat mulai dari Ketua DPRD Pelalawan Nazarudin, Kepala Dinas dan Kepala Badan dan tokoh masyarakat yang hadir di acara peresmian mesjid Pasar Baru itu, turun tangan memberikan sumbangan berupa sejumlah sak semen untuk diserahkan pada pengurus masjid.

Usai memimpin pengumpulan dana, Bupati langsung meresmikan Surau Pedagang Pasar Baru Pangkalan Kerinci menjadi Mesjid dengan ditandai penguntingan pita di pintu masuk masjid tersebut.

Kemudian, Bupati dan rombongan langsung meninjau kondisi bangunan masjid dari lantai satu hingga lantai dua. Setelah meninjau bangunan mesjid, Bupati dan Ketua DPRD Pelalawan didaulat oleh panitia acara peresmian masjid untuk menyerahkan daging kurban pada warga yang mendapatkan kupon pembagian daging kurban yang disumbangkan para jema’ah masjid tersebut.

Selesai itu, Bupati Pelalawan bersama rombongan langsung menggelar shalat Jum’at bersama dengan para pedagang. Usai melaksanakan shalat Jum’at, Bupati Pelalawan dengan para pejabat Pelalawan langsung dijamu makan siang bersama para pedagang.

Turut hadir bersama Bupati Pelalawan Kepala Dinas, Ketua DPRD Pelalawan Nazarudin MH, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Imustiar, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Habibi Harpi SH, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kepala Badan, Kepala Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan tokoh masyarakat Pangkalan Kerinci.

R24/mrd/suhemri

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru