riau24 "Pemuda Hindu Berbaur dengan Tujuan Mengisi Pembangunan" | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"Pemuda Hindu Berbaur dengan Tujuan Mengisi Pembangunan"

0
Siswaja Muljadi alias Aseng
Berita Riau -
Pekanbaru-Riau24.com-Provinsi Riau yang merupakan salah satu bagian daerah di Sumatera, saat ini menjadi tujuan untuk mengadu nasib bagi masyarakat. Pasalnya, hampir ada semua suku dan etnis tumbuh berkembang, harmonis di daerah berkebudayaan melayu.
 
Diketahui pula, adat melayu yang menjunjung tinggi kekeluargaanya dan kekerabatan menjadi perekat kerukunan antar suku dan agama di Provinsi Riau. Sehingga kondisi dapat dilihat kerukunan ini, masih tetap terbina serta terjaga hingga disaat ini antar umat beragama.
 
Tradisi bakar tongkang misalnya, merupa tradisinya etnis Tionghoa dinikmati seluruh masyarakat dan bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal serta mancanegara. Bahkan daerah Riau lebih menjadi dikenal negara tetangga seperti Malaysia, Singapur, Thailand dan Philipina.
 
"Semangat para pemuda didalam mengaungkan kearifan lokal serta sangat diharapkan. Sehingganya, eksistensi daerah merupa bagian
daripada sebagai pencetak kader bangsa ini tetap terjaga, terutama pergerakanya para pemuda yang berbasis akan agama," ujarnya.
 
Ini, disampaikan Siswaja Muljadi alias Aseng kepada awak media. Dikatakannya, untuk mengisi hal pembangunan didaerah ini tentu perlu mendapat perhatian, serta 
pembinaan. Karena, keberadaan perhimpunan pemuda merupakan garda terdepan untuk didaerah.
 
"Keberadaan halnya perhimpunan pemuda, merupa garda terdepan untuk daerah ini. Maka, mengikat tali persaudaraan antar bagi umat beragama secara organisasi. Jadi ini, tanggung jawab seluruh pihak didalam menigkatkan kehormatan pemuda," sebut Siswaja Muljadi.
 
Pria yang aktif sebagai pengamat sosial politik ini mengatakan, saat ini perhimpunan pemuda berbasis agama sebagai garda terdepan di dalam menjaga kerukunan antara umat beragama. Secara nasional, ada beberapa aspirasi pemuda ini diutarakan secara berlebihan.
 
"Tetapi itu adalah oknum semata. Sebab, pada dasarnya itu semua agama ini mengajar kekeluargaan dan kebaikan. Para pemuda yang ujung tombak pada implementasi pembangunan. Keberadaan akan pemuda harus menjadi penopang kearifan lokal," ungkap Siswaja.
 
Sebagai anggota DPRD Riau, dia berharap kerukunan antara umat beragama, dan menjunjung tinggi persaudaraan. Tentunya ini diatas segalanya. Sehingganya citra dari Provinsi Riau meningkat sebagai yang menjunjung tinggi nilai-nilai harmonisasi umat beragama.
 
Siswaja kesempatan itu paparkan beberapa waktu lalu, telah dihelat dalam forum diadakan di Jakarta.
Dengan menampilkan sosok M.R. Tamil Selvan merupa figur sangat tepat memimpin pemuda hindu ini secara nasional, sebab bangsa ini membutuhkan semangat muda.
 
Siswaja berharap agar pemikiran-pemikiran pluralis dimiliki Tamil itu dapat diaplikasikan oleh segenap pemuda yang berbasis agama di Indonesia, terutama Provinsi Riau
yang sehingga bisa meningkatkan citra. Apalagi, saat ini merupakan masa transisi dalam segala sisi. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru