riau24 Jokowi Instruksikan ke Menteri KLH dan Pemda Bersikap Tegas, Perusahaan Wajib Buat Embung | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jokowi Instruksikan ke Menteri KLH dan Pemda Bersikap Tegas, Perusahaan Wajib Buat Embung

1
Presiden Jakowi Sedang Meninjau Lahan Terbakar
Berita Riau -  Jokowi Instruksikan ke Menteri KLH dan Pemda Bersikap Tegas, Perusahaan Wajib Buat Embung
Bogor-Riau24.com-Dikarena tidak tuntasnya permasalah kabut asap di Bumi Nusantara, terus menjadi keluhan masyarakat. Maka hal itu membuat Presiden Joko Widodo meradang

pada tanggal 27 September 2015 ini telah menginstruksikan Menteri Kehutanan Lingkungan Hidup dan Pemerintah Daerah agar wajibkan pada perusahaan pemegang hak pengelolaan dari lahan gambut ini agar membangun embung untuk perendaman (rewetting,red).
 
"Saya instruksikan, pada Menteri KLH dan Pemerintah Daerah agar mewajibkan kepada perusahaan pemegang hak pengelolaan lahan gambut membangun embung. Ini tujuannya untuk perendam tanah gambut," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
 
Sebab, menurut Jokowi, Karlahut diakibatkan buruk akan tata kelola lahan gambut. Sehingga katanya, dengan tata kelola lahan gambut yang buruk perlu segera diperbaik untuk menghindari terjadi dampak bencana kabut asap dikeluhkanya elemen masyarat di tanah air.
 
Menurutnya, langkah darurat hal penanggulangan kebakaran yang terjadi di lahan gambut itu segera dan harus cepat dilakukan. Salah satunya dengan merendam lahan gambut itu agar tidak kering yang tentunya ini akan mudah terbakar jika tidak direndam. Maka diperlu itu semacam embung.
 
Dikesempatan itu Jokowi berkata, bahwa langkah konkret untuk hal mengatasi darurat kebakaran dari lahan gambut, tentu membangun embung air. Karena hal ini sudah dilakukan di Kalimantan Tengah. Yang hasilnya dapat bermanfaat dalam mengatasi kebakaran pada lahan gambut tersebut.
 
"Dengan adanya ketersediaan air di sekitar lahan gambut itu, maka apabila terjadi kebakaran. Sangat berguna ada embung. Disebab ini mesin pompa air yang tersedia itu akan langsung bekerja memadam titik api disekitar itu dengan cepat dan sehingganya ini tidak meluas ke lahan lain," ujarnya.
 
Jokowi kesempatan itu, tegaskan bahwa komitmen untuk menindak tegas pembakar hutan sepatut ini harus didukung semua pihak. Hal itu artinya pemerintah pusat serta pemerintah daerah, maupun dari swasta, dan masyarakat ini harus bersatu padu. Tentunya dalam hal tuntaskan Karlahut. R24/dai/viva
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru