riau24 Transportasi Udara Mengalami Gangguan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bandara SSK II Pekanbaru

Transportasi Udara Mengalami Gangguan

0
Berita Riau -  Transportasi Udara Mengalami Gangguan

Pekanbaru-Riau24.com- Kabut asap yang sepekan sempat menipis di Pekanbaru, hari ini minggu (27/09/2015) Riau, khususnya Pekanbaru kembali diselimuti asap tebal. Sejak kemarin, bandara SSK II kembali lumpuh, tidak ada satu pesawat yang bisa mendarat di Pekanbaru. Kondisi ini membuat transportasi udara di Pekanbaru mengalami gangguan. Informasi yang dihimpun belum ada keterangan pasti kapan Bandara SSK II bisa beroperasi lagi.

Demikian hal senada disampaikan, Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Hasnan Siregar, Minggu (27/9/2015). Dia menjelaskan, sejak pagi jarak pandang hanya tembus 100 meter. Namun kondisi terus memburuk pada pukul 08.00 WIB jarak pandang hanya 50 meter. “Kondisi jarak pandang hari ini lebih buruk dari kemarin. Sejak kemaren maskapai tak ada yang bisa mendarat di Pekanbaru. Saat ini Bandara tidak ada aktivitas penerbangan karena jarak pandang tidak memungkinkan pesawat untuk landing dan take off. karena jarak pandang normal pesawat bisa landing sekitaran 1.500 meter dan untuk take off kisaran 1000 meter”, ujarnya.

Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger menyebutkan, bahwa kondisi kabut asap yang kian memburuk dua hari terakhir ini, merupakan asap kiriman dari Sumsel dan Jambi.

"Kalau di tempat kita titik panasnya sedikit, namun di Sumsel dan Jambi titik panas masih banyak. Asap yang ada di wilayah kita kiriman dari Sumsel dan Jambi," kata Edwar

R24/efk

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru