riau24 Plt Gubri Berharap DPD Organda Rangkul dan Bina Pengusaha Angkutan Darat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Buka Mukerda III Organda Riau

Plt Gubri Berharap DPD Organda Rangkul dan Bina Pengusaha Angkutan Darat

0
Plt. Gubri, H. Arsyadjuliandi Rahman saat menyampaikan pengarahan dalam pembukaan Raker DPD Organda
Berita Riau -  Plt Gubri Berharap DPD Organda Rangkul dan Bina Pengusaha Angkutan Darat

Pekanbaru-Riau24.com-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rahman berharap kiranya pihak DPD Organda Provinsi Riau merangkul dan meningkatkan pembinaan kepada pengusaha angkutan darat.

"Khususnya angkutan barang agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku dan mengajak seluruh operator/pengusaha mewujudkan transportasi darat yang handal di Provinsi Riau ini, serta melakukan sosialisasi kembali peraturan pemerintah Nomor 74 tahun 2014 tentang angkutan jalan, yang mengharuskan seluruh angkutan umum berbentuk BUMN, BUMD, Perseroan Terbatas (PT) atau Koperasi, sehingga dapat diwujudkan pengelolan angkutan umum yang profesional dan berdaya saing," paparnya saat memberikan sambutan pada acara musyawarah kerja daerah (Mukerda) III Organda Provinsi Riau, Sabtu (26/9/2015) malam, di Ball Room, Lantai I, Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Andi Rahman ini menyampaikan apresisasi atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas dilaksanakannya Mukerda III Organda Provinsi Riau tahun 2015 ini. Semoga dapat menghasilkan rumusan-rumusan strategis guna kemajuan Organda di masa mendatang.

"Semoga hasil yang dicapai dalam Mukerda ini akan menjadi sumbangsih bagi pembangunan di Provinsi Riau," harapnya.

Lanjut Plt Gubri, sebagaimana diketahui bersama, bahwa pertumbuhan mobilitas orang dan barang di Provinsi Riau saat ini cenderung meningkat dengan tajam. Transportasi suatu daerah tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga harus ada partisipasi aktif dari pengusaha angkutan sebagai jasa operator dan masyarakat sebagai pengguna jasa.

"Tanpa keterlibatan ketiga komponen ini, maka perwujudan angkutan yang handal hanya menjadi impian. Disinilah peran Organda kita harapkan untuk dapat membina anggotanya agar mampu memenuhi standar pelayanan minimal yang meliputi keselamatan, keamanan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan," paparnya.

R24/mrd/arif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru