riau24 Ribuan Pengendara Harley-Davidson Berbagai Negara Serbu Bali | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Ribuan Pengendara Harley-Davidson Berbagai Negara Serbu Bali

1
Seorang pria mengendarai sepeda motor Harley Davidson pada acara tahunan Rally Nasional Harley Davidson di Qian Dao Lake, China, (11/05/2013). (REUTERS/Carlos Barria)
Berita Riau -  Ribuan Pengendara Harley-Davidson Berbagai Negara Serbu Bali

Riau24.com - Ribuan rider Harley-Davidson siap ‘menyerbu’ pulau Dewata, Bali. Ini merupakan salah satu acara international Harley Davidson Asia Pasific yang disebut Harley Owners Group (HOG) Convention Asia Pasifik, pada 4-7 November 2015 mendatang.

Menurut Picard Ponti Pandean, Presiden Direktur rekanan Harley Davidson di Indonesia, PT Daruga Gaya Perkasa, sekaligus Ketua Pelaksanan HOG Convention, acara ini merupakan pertama kalinya bertaraf internasional yang direstui langsung Harley Davidson Company, dan dilakukan di Bali, Indonesia.

Ponti juga menyatakan, acara yang berlangsung selama empat hari itu tidak hanya diikuti penggemar, pemilik, dan pecinta sepeda motor besar (moge) Harley-Davidson asal Indonesia, akan tetapi juga berasal dari berbagai belahan dunia lainnya.

“Kami buat dua agenda. Convention and training yang diprioritaskan untuk member H.O.G dan Public Entertainment yang terbuka untuk umum. Untuk convention akan diikuti 700 orang dan 500 orang di antaranya datang dari luar negeri,” kata Ponti saat ditemui di Pre Event Convention HOG, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 27 September 2015.

Ponti juga menyatakan, pihak penyelenggar HOG akan selalu meng-organizer bersama pemerintah daerah Bali, baik dari segi keamanan dan kelancaran acara.

Tak hanya itu, kata Ponti, event ini menjadi portofolio bagi pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata menyambut gelaran MotoGP yang diharapkan akan berlangsung di Indonesia pada 2017 mendatang.

Mengapa Indonesia?

Menurut Ponti, sebelum ditunjuk sebagai tempat pelaksana acara HOG Convention, ada dua kandidat negara Asia Tenggara yang juga bersikukuh ingin menjadi tuan rumah, yakni Singapura dan Malaysia.

“Malaysia memberikan argumen karena kerap menjadi tempat acara MotoGP dan Singapura manjadi F1 Experince. Tapi Indonesia yang dipilih HD Company karena konsisten sering melakukan acara lebih banyak untuk pemilik HD, jauh berkualitas dan konsisten. Jadi itu pertimbangan mereka,” ujar Ponti.

Diperkirakan, dari ribuan peserta yang datang ke acara HOG Convention, hadir pula Bill Davidson, cicit salah satu pendiri Harley Davidson, yakni William A. Davidson. Ia disebut akan turut andil dalam acara 4-7 November 2015 mendatang.

R24/awa/viva 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sudiana
Sabtu, 17 Oktober 2015 20:21 wib
Welcome to bali.kami sebagai masyarakat bali sangat senang dengan diadakannya ivent ini.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru