riau24 Mesir Jadi Mitra Indonesia Terbesar di Afrika | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Mesir Jadi Mitra Indonesia Terbesar di Afrika

1
KBRI Cairo, Mesir (Kementerian Luar Negeri RI)
Berita Riau -  Mesir Jadi Mitra Indonesia Terbesar di Afrika

Cairo-Riau24.com - Mesir telah menjadi mitra perdagangan Indonesia terbesar di Afrika. Nilai volume ekspor Indonesia ke Mesir mencapai US$1,2 miliar. Nilai tersebut sangat tinggi dibanding ekspor Mesir ke Indonesia hanya sekitar US$250 juta.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, Nurfaizi Suwandi mengatakan, Mesir merupakan salah satu Negara yang sangat menarik untuk dijadikan tempat investasi dan kerja sama dalam bidang perdagangan.

“Indonesia harus lebih banyak lagi investasi di sana serta membangun perindustrian. Karena dengan adanya investasi dan peningkatan perdagangan  tersebut akan mampu mendongkrak perekonomian  Indonesia," ujar Nurfaizi dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 27 September 2015.

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengunjungi Indonesia dan  bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Dalam pertemuannya tersebut, ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya Indonesia dan Mesir sepakat untuk meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi.

“Mesir saat ini memiliki roadmap yang bagus. Perkembangan dalam hal perekonomian dan Infrastruktur sangatlah pesat," ucapnya. 

Dipaparkannya, Mesir memiliki beberapa strategi dalam menaikkan perekomian seperti meningkatkan infrastruktur, dan mengurangi subsidi. Serta, meningkatkan pendapatan pajak, yang menjadikan Mesir menarik untuk dijadikan tempat berinvestasi.

Menurut Nurfaizi, infrastruktur sangat berpengaruh pada perkembangan perekonomian di sana, seperti pembangunan jalan, terowongan Terusan Suez, untuk dapat melancarkan pengiriman barang baik ekspor maupun impor. Diutarakannya, dengan infrastruktur yang bagus maka proses perdagangan akan lebih cepat.

Nurfaizi menambahkan saat ini sudah ada perusahaan Indonesia yang berdiri di Mesir, seperti mie instan, produk tekstil, dan ban.

Pria yang baru saja menamatkan Gelar Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas 11 Maret Surakarta ini mengharapkan warga negara Indonesia (WNI) di sana mendapatkan pekerjaan yang layak.

R24/noe/viva 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:57 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru