riau24 Dicurangi Wasit, Bonek FC Mogok di Tengah Laga | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Perebut Piala Presiden

Dicurangi Wasit, Bonek FC Mogok di Tengah Laga

0
Piala Presiden
Berita Riau -  Dicurangi Wasit, Bonek FC Mogok di Tengah Laga
Palembang-Riau24.com-Cuma 11 menit laga leg kedua, di perempat final Piala Presiden. Laga tanding antara Sriwijaya FC kontra Bonek FC berjalan. Sriwijaya. FC berhak dapat kemenangan 3 - 0, setelah Bonek FC mogok lanjutkan laga.
 
Laga di Stadion Jakabaring pada Minggu (27/9) sore WIB ini, pihak Sriwijaya sebagai tuan rumah itu memulai dalam posisi tertinggal 0 - 1 secara agregat, lalu menyusul kekalahan di laga pertama. Bonek FC sedikit di atas angin.
 
Namun baru lima menit berjalan, Bonek FC sukses membuat posisi mereka kian aman setelah mencetak gol melalui Ilham Udin Armaiyn. Menusuk di sisi kanan, Ilham Udin kemudian melepaskan umpan silang dengan kaki kiri yang ternyata mengarah langsung ke gawang.
 
Di saat bersamaan, kiper Sriwijaya Yogi Triana dalam posisi kurang ideal. Saat mencoba melakukan tangkapan, bola sedikit di luar jangkauan yang akhirnya gagal diamankan secara sempurna. Bola lantas bergulir masuk ke gawang.
 
Sriwijaya FC berusaha mengontrol permainan usai tertinggal. Sementara Bonek FC mencoba melakukan tusukan-tusukan cepat. Sebuah tekanan Sriwijaya di menit ke-11 kemudian berbuah kemelut. Sepakan Rizky Dwi Ramadhana dari depan kotak penalti membentur bek Bonek FC. Para pemain Sriwijaya mengklaim penalti dan diberikan wasit.
 
Sebaliknya, para pemain Bonek FC protes karena bola dinilai mengenai dada. Tayangan ulang televisi menunjukkan bola memang tidak mengenai tangan. Namun begitu wasit sudah meniupkan peluit tanda pelanggaran.
 
Akibat keputusan ini, Bonek merasa dicurangi wasit dan melakukan protes keras. Mereka pada akhirnya memutuskan masuk ruang ganti dan enggan melanjutkan permainan. Sementara wasit dan para pemain Sriwijaya menunggu selama beberapa waktu.
 
Setelah tak ada perubahan situasi, wasit pada akhirnya memutuskan laga usai dengan Sriwijaya menang WO. Otomatis mereka berhak atas kemenangan 3 - 0 di laga ini, yang artinya melaju ke semifinal dengan agregat 3 - 1. R24/dai/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru