riau24 Pj. Bupati Meranti: Pelayanan Publik Berjalan Lancar Tanpa Kendala | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Soal Minimnya Kehadiran Pegawai Pada Hari Jumat Pasca Idul Adha

Pj. Bupati Meranti: Pelayanan Publik Berjalan Lancar Tanpa Kendala

0
Pj. Bupati Meranti saat memimpin Apel pada Senin (28/9/2015) tadi pagi
Berita Riau -  Pj. Bupati Meranti: Pelayanan Publik Berjalan Lancar Tanpa Kendala

Meranti-Riau24.com-Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya pada satu hari menjelang hari raya Idul Adha pada Rabu, 23 September 2015 yang lalu, ternyata tingkat kehadiran sejumlah Pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menurun drastis.

Berdasarkan pantauan di pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang ibukota Kepulauan Meranti tampak sejumlah pegawai meninggalkan Kota Selatpanjang.

Selain itu, ternyata pada hari Jum’at (25/9/2015) tersebut tidak ada namanya hari terjepit seiring bertepatan dengan Idul Idha 1436 H. Namun demikian masih ada sejumlah Pegawai dan honorer Pemkab Meranti yang “nakal” dan meliburkan diri dengan berbagai alasan pada hari Jum’at.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto MM saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Apel pagi di halaman kantor Bupati Meranti, Senin (28/9/2015) menjelaskan, dari hasil inspeksi mendadak (sidak) di beberapa SKPD benar ditemukan pegawai yang tak hadir, izin dengan berbagai alasan. Meski demikian ia menjamin pelayanan publik tidak ada kendala.

“Saya pastikan Jum'at lalu tidak satupun pelayanan publik yang terkendala semua berjalan dengan baik,” ucapnya.

Oleh sebab itu, kata Pj. Bupati, kedepan pihaknya meminta kepada seluruh pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Meranti untuk lebih disiplin waktu kerjanya dan meningkatkan kehadiran mereka di kantor masing-masing, sehingga semua aktifitas pelayanan publik bisa berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

Sekedar informasi dari hasil pendataan yang dilakukan BKPP Kabupaten Kepulauan Meranti, tingkat kehadiran PNS dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti mencapai 85 persen.

Jumlah itu diakui Asisten III Sekdakab Meranti H T Akhrial didampingi Sekretaris BKPP Edy Afrizal, merupakan salah satu tingkat kehadiran terburuk selama ini. Untuk itu, senada dengan perintah Pj Bupati H Edy Kusdarwanto MM ia meminta kepada seluruh Kepala SKPD untuk memberikan sanksi tegas secara berjenjang.

Sanksi yang diberikan mulai dengan teguran hingga pemotongan tunjangan dan lainnya sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Kepegawaian. “Kepada Kepala SKPD saya minta untuk menindak tegas PNS yang tidak hadir secara berjenjang sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010,” ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan kedepan tingkat kedisiplinan pada Pegawai di lingkungan Pemkab Meranti dapat lebih baik lagi dan tentunya secara bersamaan pelayanan publik dapat pula berjalan dengan baik, tandasnya.

R24/mrd/andi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru