riau24 Kunjungan DPRD Riau ke LN Dinilai tak Manusiawi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kunjungan DPRD Riau ke LN Dinilai tak Manusiawi

0
Gedung DPRD Riau ini Tempat Wakil Rakyat
Berita Riau -  Kunjungan DPRD Riau ke LN Dinilai tak Manusiawi
Pekanbaru-Riau24.com-Anggota DPRD Riau yang plesiran ke Luar Negeri (LN) ini dinilai sangat tidak manusiawi. Pasalnya, masyarakat Riau menghirup udara kabut asap yang tidak sehat.
 
"Tentu sangat dikecam kalau ada anggota DPRD Riau seperti yang dilansir media, bahwa ke LN. Hal ini jelas menunjukkan sikap wakil rakyat tidak manusiawi. Dikarena, saat ini masyarakat Riau mehirup udara tidak sehat. Tetapi anggota DPRD Riau ini plesiran," ujarnya.
 
Ini disampaikan Andi Setiadi, saat berbincang+bincang, Senin (28/9) di Pekanbaru. Pengurus BEM ini, mengatakan, terjadinya musibah kabut asap melanda daerah Riau, seharusnya wakil rakyat berusaha untuk mencarikan solusinya, tidak dengan meagendakan plesiran.
 
"Masyarakat Riau ini merasakan sesak nafas begitu panjang yang selama dua bulan terakhir. Tetapi ini, wakil rakyatnya justru plesiran ke LN. Sikap itu, jelas merupakan sikap wakil rakyat yang sangatlah tidak manusiawi. Harusnya, wakil rakyat peka masalah," katanya. 
 
Dikatakannya, dengan alasan apa pun itu anggota DPRD Riau telah menyakiti masyarakat. Apalagi ini plesiran yang menggunakan uang rakyat. Sebab, diketahui memang ada dianggarkan sekitaran Rp7,5 miliar untuk plesiran. Tetapi mesti ditunda, karena bencana asap.
 
"Anggaran penanggulangan asap Rp1 miliar itu saya baca di media. Sedangkan, untuk plesiran Rp7,5 miliar. Saat ini, kabut asap sudah tebal, tapi anggota wakil rakyat ini malahan ada yang plesiran ke LN
seperti diberitakan media. Seperti ini sikap tidak terpuji," sebutnya.
 
Seperti diberitakan media, bahwa sudah ada sebahagianya anggota DPRD Riau berangkat ke LN. Ada enam orang dari Komisi B DPRD Riau berangkat ke Norwegia. Hal ini seperti diakui oleh Syamsurizal saat dikonfirmasi. Tetapi tujuan ini sudah direstui pimpinan DPRD. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru