riau24 Pemkab Rohil Ekspos Potensi Wisata Daerah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tarik Minat Wisatawan Mancanegara

Pemkab Rohil Ekspos Potensi Wisata Daerah

0
Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno
Berita Riau -  Pemkab Rohil Ekspos Potensi Wisata Daerah

Rohil-Riau24.com-Sebagai salah satu kegiatan rutin dalam rangka memperkenalkan objek wisata, Pemkab Rohil kembali merencanakan kegiatan ekspose terhadap potensi wisata bakar tongkang.

Bupati Rohil, H. Suyatno didampingi Asisten Administrasi Bidang Kesra Setda H Ali Asfar S.Sos MSi, belum lama ini kediamannya di Kawasan Batuenam menerima kedatangan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Drs H Zulkarnaen. Pertemuan singkat itu membahas tentang potensi di sektor pariwisata.

"Siapkan semua bahannya. Saya segera ekspose semua potensi wisata," kata Suyatno dalam instruksinya agar Zulkarnaen segera menyiapkan bahan-bahan ekspose iklan wisata.

Salah satu bahan wisata yang perlu disiapkan, ungkap Suyatno, yakni ritual bakar tongkang. Pertimbangannya, karena bakar tongkang termasuk salah satu wisata religi yang dinilai sangat menonjol. Karena, ritual bakar tongkang yang dilaksanakan setiap tahun itu mampu menyedot ratusan ribu wisatawan dari berbagai negara untuk datang ke Bagansiapi-api.

"Jangan lupa, dalam ekspose nanti undang tokoh warga Tionghoa Bagansiapi-api yang mengerti soal ritual bakar tongkang itu," kata Suyatno, Senin (28/9/2015) di Bagansiapiapi.

Kegiatan ekspos tentang potensi wisata ini karena adanya rencana tim penghubung dari pusat berkunjung di Kabupaten Rohil. "Pertemuan dengan tim itu nanti direncanakan akan berlangsung di mes Pemkab Rohil di Jalan Perwira Bagansiapi-api," terang Suyatno.

Jelang kegiatan ekspos kali ini beberapa tempat menarik di Kabupaten Rohil terus dibenahi untuk dijadikan lokasi tujuan wisata, seperti kota nelayan yang berada di pesisir pantai. Selain itu mengembangkan kawasan baru sebagai pusat perkotaan seperti di Kawasan Batu Enam yang berarsitektur kubah. Di samping itu, pembenahan dan penataan turut dilakukan di daerah-daerah dengan berlatar belakang agro wisata, seperti terdapat di daerah Baganbatu. Sedangkan daerah Pujud, Sedinginan, Kubu dan Tanah Putih menyuguhkan unsur budaya sebagai ciri khas daerahnya masing –masing.

Kemudian tempat lainnya yang dapat dikunjungi seperti wisata bahari yang berada di Gugusan Kepulauan Aruah. Pulau Jemur serta objek wisata alam berupa danau laut Napangga dan lainnya.

R24/mrd/syofyan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru