riau24 Kabut Asap Semakin Pekat Saja di Siak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kabut Asap Semakin Pekat Saja di Siak

0
Jembatan Tengku Agung Sultanah Larifah ini Diselimuti Kabut Asap
Berita Riau -  Kabut Asap Semakin Pekat Saja di Siak
Siak-Riau24.com-Akibat dampak dari Kebakaran Lahan dan Hutan(Karhutla) yang terjadi di Provinsi Jambi, Palembang dan lainnya ini semakin mengkhawatirkan. Tidak terkecuali, masyarakat di Provinsi Riau.
 
Begitupun juga di Kabupaten Siak yang dilanda kabut asap. Khusus di Kecamatan Bungaraya, Sabak Auh dan Sungai Apit, Sebab saat ini kabut asap pekat 'menyelimuti' daerah tersebut selama beberapa hari belakangan. Terutama, pada pagi dan sore hari. Dengan jarak pandang dibawah 100 meter.
 
Kabut asap yang kian pekat tentu membuat khawatir masyarakat di daerah tersebut, dan mengurangi aktivitas di luar rumah. "Yah, lebih baik berada dalam rumah, karena kabut asap semakin pekat, serta beracun yang nanti bisa berakibat terganggunya kesehatan," terang Jemari, Senin (28/9) di Siak.
 
Ketua RW 05 Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya ini berujar, sejak pagi hari dan sore ini, Sabtu (27/9) kemarin, kabut asap bukan berkurang malahan ini bertambah pekat. Selain udaranya bau, kalau terlalu lama diluar terasakan mata menjadi perih dan kurang nyaman bernapas diakibat kabut ini.
 
"Saking pekatnya asap di daerah sini, sampai-sampai rasa pengap sekali dan bahkan dirasa malahan tidak segar. Artinya, kenyamanan menghirup udara tidak ada sama sekali. Karena udara sudah tidak sehat diakibat terjadinya Karlahut yang melanda sebahagian daerah di Indonesia," ungkap Jemari.
 
Senada disampaikan oleh warga Sabak Auh, Imam (31). Katanya,
akibat kabut asap ini semakin hari semakin pekat tentunya membuat bernafas tidak nyaman dan serta bekerja menjadi terganggu. Selain itu, juga dikhawatirkan kesehatan sudah semakin terasa. Diharap ini kabut asap segera teratasi.
 
Saking tebalnya kabut asap yang terjadi Kabupaten Siak, bahkan ini dengan jarak pandang yang mulai dirasakan terbatas. Hal ini bahkan akibat dampak kabut asap, sudah membuat aktivitas proses belajar-mengajar disejumlah sekolah ada di Siak ini, masih diliburkan. Baik PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. R24/dai/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru