riau24 Gara-gara Kabut Asap, Transportasi Darat Diminati | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Gara-gara Kabut Asap, Transportasi Darat Diminati

0
Suasana di terminal AKAP Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru
Berita Riau -  Gara-gara Kabut Asap, Transportasi Darat Diminati

Pekanbaru-Riau24.com-Kejadian kabut asap bukan hanya membawa keberuntungan bagi pedagang masker, pengusaha transportasi darat juga merasakan adanya peningkatan penumpang yang menggunakan jasa angkutan yang mereka kelola.

Hal itu terungkap dalam bincang-bincang Riau24.com, Senin (28/9/2015) dengan salah satu pengelola (agen, red) angkutan penumpang di terminal antar kota antar provinsi Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru.

“Banyak penumpang yang beralih dari angkutan udara sekarang menggunakan jasa transportasi bus untuk jurusan Sumatera-Jawa. Oleh karena itu, kami sudah melakukan banyak dalam hal pelayanan agar penumpang merasa nyaman. Jasa transportasi darat ini diminati karena adanya kabut asap yang mengganggu penerbangan udara,” kata Aritonang, salah satu pengelola perusahaan angkutan.

Salah satu bentuk pelayanan yang diberikan adalah dengan mempekerjakan para supir yang kondisinya benar-benar fit dalam mengemudi. “Penglihatan supir harus tajam dan jeli mengemudikan kendaraan dalam keadaan kabut asap, karena jika tidak, tentu perjalanan kendaraan akan terganggu,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengemudi bus, Siregar mengakui, ia harus menjaga kondisi fisik dan juga pandangan mata agar tetap stabil dalam mengemudi, karena kabut ini dapat mengganggu penglihatan. “Dan kami bersaha tidak akan mengecewakan penumpang setia kami,” kata supir sesaat sebelum keberangkatannya menuju Jakarta.

R24/ary

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru