riau24 Rekaman Serangan Lanjutan Polisi Israel di Masjidil Aqsa | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rekaman Serangan Lanjutan Polisi Israel di Masjidil Aqsa

1
Polisi Israel menembakan gas air mata ke dalam Masjidil Aqsa (Foto: Vosizneias)
Berita Riau -  Rekaman Serangan Lanjutan Polisi Israel di Masjidil Aqsa

Yerusalem-Riau24.com – Bentrokan kembali terjadi di Masjidil Aqsa pada Senin 28 September 2015. Bentrokan itu melibatkan warga Palestina yang sedang beribadah di dalam masjid dengan polisi antihuru-hara Israel.

Muncul rekaman yang menunjukkan bagaimana polisi Israel datang dan langsung mengepung Masjidil Aqsa. Mereka mengklaim serangan itu untuk melindungi pengunjung Yahudi yang datang ke situs tersebut untuk merayakan momen libur Israel yakni Hari Sukkot. Namun, terdapat laporan bahwa pengunjung tersebut adalah kelompok “sayap kanan” Yahudi dari Israel yang sejak awal sering bentrok dengan masyarakat Palestina.

Menurut perjanjian yang ada, masyarakat Yahudi dan agama lain diperbolehkan masuk ke wilayah Masjidil Aqsa sekira pukul 07.30 hingga 11.30 siang, namun tidak diperbolehkan berdoa di sana. Warga Palestina yang melindungi Masjidil Aqsa mengatakan, kelompok “sayap kanan” yang masuk ke sana berdoa di dalam masjid sehingga memprovokasi warga Palestina.

Polisi menembakkan gas air mata dan granat kejut yang dibalas serangan batu oleh warga Palestina yang menutup hidung dan mulutnya dengan kain untuk mengurangi efek dari gas air mata.

Sebelumnya para demonstran yang melindungi Masjidil Aqsa sudah membarikade pintu masuk masjid tersebut dan berlindung di dalamnya dengan tujuan menahan polisi Israel tidak memasuki wilayah dalam masjid.

Dilaporkan polisi memasuki wilayah masjid pada pukul 07.00 waktu setempat. Mereka masuk dari Gerbang Al Maghareba untuk mengepung masjid. Dari laporan Al Jazeera, Selasa (29/9/2015), setidaknya 15 warga Palestina mengalami luka-luka.

R24/noe/okezone 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:56 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru