riau24 Rekor, 50 Unit iPhone 6s Terjual Tiap Detik | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rekor, 50 Unit iPhone 6s Terjual Tiap Detik

0
Seorang pria menjajal iPhone 6s yang dipajang di toko retail Apple Store di Los Angeles, California, AS, pada 25 September 2015. (REUTERS/Jonathan Alcorn)
Berita Riau -  Rekor, 50 Unit iPhone 6s Terjual Tiap Detik

Jakarta-Riau24.com -- Setelah menggelar penjualan perdana iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada 25 September lalu, Apple mengumumkan bahwa mereka mencatat rekor baru dengan menjual 13 juta unit dua model iPhone terbaru selama akhir pekan lalu. 

Jika dirata-ratakan maka ada 3 ribu iPhone 6s yang terjual per menit atau 50 unit iPhone 6s tiap detiknya.  

Jumlah tersebut merupakan penjualan iPhone baru dari konsumen yang melakukan pemesanan awal (pre-order) dan penjualan di toko retail pada akhir pekan lalu di 12 negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Kanada, Australia, Selandia Baru, Singapura, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, dan China.

Tahun 2014 lalu, Apple berhasil menjual 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada akhir pekan pertama penjualan perdana dua perangkat tersebut.

“Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sangat fenomenal, mengalahkan seluruh penjualan pada akhir pekan pertama dalam sejarah Apple,” kata CEO Apple Tim Cook dalam sebuah pernyataan.

“Umpan balik dari pelanggan sangat luar biasa dan mereka mencintai 3D Touch dan Live Photos.”

Apple menyematkan fitur baru bernama 3D Touch pada iPhone 6s di mana layar mampu mendeteksi seberapa lama dan keras pengguna menyentuh layar. Misal, jika pengguna menahan sentuhan pada sebuah alamat pada pesan email, maka iPhone baru akan memberi informasi peta dari alamat itu.

Fungsi ini mirip dengan fitur “klik kanan” pada komputer pribadi yang memberi pilihan untuk melakukan aksi yang lebih kayar pada sistem komputasi.

iPhone 6s dan 6s Plus juga memakai prosesor yang lebih cepat dan efisien, serta kamera yang resolusinya ditingkatkan menjadi 12 megapixel dari 8 megapixel.

Perusahaan akan membuka penjualan berikutnya di 40 negara pada 9 Oktober mendatang.

R24/noe/cnnindonesia 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru