riau24 Obama Siapkan 30 Ribu Prajurit untuk Misi Perdamaian PBB | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Obama Siapkan 30 Ribu Prajurit untuk Misi Perdamaian PBB

0
Presiden AS Barack Obama dalam pertemuan di sela-sela Sidang Umum PBB di New York, Senin (28/9/2015). (Foto: AFP / ALAIN JOCARD)
Berita Riau -  Obama Siapkan 30 Ribu Prajurit untuk Misi Perdamaian PBB

New York-Riau24.com Lebih dari 50 negara berkontribusi untuk misi perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan menyumbangkan kekuatan militer masing-masing. 

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kontribusinya sebanyak 30 ribu prajurit. Menurut Obama, misi perdamaian PBB menghadapi tantangan baru dalam konflik yang lebih sulit dan mematikan. 

"Kita semua tahu operasi perdamaian bukan solusi terhadap semua masalah," ujar Obama di sela-sela Sidang Umum PBB di New York, AS, seperti dikutip AFP, Senin (28/9/2015). 

"Namun mereka (pasukan penjaga perdamaian) masih menjadi alat paling penting dalam mengatasi konflik bersenjata," tambah dia. 

Sumbangan terbaru AS juga meliputi helikopter, unit teknis, rumah sakit darurat dan pakar bom. Setelah Obama mengumumkan sumbangan 30 ribu prajurit, negara-negara lain juga mengikuti, dan jumlah totalnya mencapai 40 ribu. 

Dari berbagai negara, Indonesia turut berpartisipasi lewat program pelatihan dan pengiriman 2700 personel militer. Sementara India akan mengirimkan 850 tentara tambahan. Negara-negara kecil juga turut menyumbang, seperti Armenia dan Fiji. 

Saat ini, lebih dari 125 ribu prajurit dan polisi dari 124 negara tergabung dalam misi perdamaian PBB. 

R24/noe/metrotvnews 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru