riau24 5 Hari Elpiji 3 Kg Langka di Siak, Disperindag akan Sidak di Pasar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

5 Hari Elpiji 3 Kg Langka di Siak, Disperindag akan Sidak di Pasar

0
Masyarakat Siak Keluhkan Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg
Berita Riau -  5 Hari Elpiji 3 Kg Langka di Siak, Disperindag akan Sidak di Pasar
Siak-Riau24.com-Sejumlah warga mengeluh kelangkaan Gas Elpiji 3 kg, di Kabupaten Siak. Kususnya yang ada di Kecamatan Siak dan Bungaraya. Kelangkaan tersebut sudah terjadi hampir sepekan ini. Dinas Perdagangan Indrustri dan Koperasi (Disperindagkop) nanti ini baru akan Sidak pasar.
 
"Sejak empat atau lima hari yang lalu, sehingga ini membuat warga kelabakan mencari gas tabung isi 3 kg. Hampir semua Agen penjual yang biasa jual gas elpiji 3 kg, Hal telah terpampang sejumlah kertas bertulis Gas Elpiji Habis. Diakibat, kelangkaan tersebut, masyarakat kelimpungan cari gas elpiji 3 kg." kata Ahmadi.
 
Warga Kecamatan Siak ini berujar diakibat kelangkaan gas elpiji 3 kg tersebut membuat repot. Diharap, pemerintah ini untuk memberikan solusi dan menyediakan. Tentu ini agar tidak langka kembali. Karena kini, kian semakin sulit didapatkan gas dan diminta kepedulian akan pihak pemerintah melalui instansi Disperindagkop.    
 
Sementara itu dikonfirmasikan ini, Kepala Disperindagkop Siak, Wan Bukhari melalu seluler, menyebut,
dirinya ada langsung menanggapi keluhan masyarakat terkait akan kelangkaan gas elpiji 3 kg. "Saat ini, memang sudah terjadi 5 hari belakangan. Disperindagkop akan turun kelapangan mengecek atas kelangkaan ini.
 
"Saat ini, Tim sedang melakukan pengecekan terhadap kelangkaan elpiji 3 kilogram tersebut, apakah memang langkah dari Pertamina atau  memang sengaja ditimbun oleh pangkalan atau memang dari Pertaminanya maka ini, akan kita chek," ungkap Wan Buhori seraya tegaskan bahwa gas elpiji 3 kg di Pertamina.
 
Namun ia mengatakan akan tetap melakukan pengawasan terhadap kelangkaan elpiji. Karena sebagai pengawas, maka pertanyakan hal ini kepada Pertamina. Wan Buhori juga mengatakan, untuk gas elpiji 3 kg yaitu Harga Eceran Tertinggi (HET) disetiap pangkalan berada daerah Kabupaten Siak. Maka ini harus ditaati.
 
R24/dai/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru