riau24 Bahaya Asal Matikan Mesin Mobil, Jarang yang Tahu | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Perilaku Ini Tentu Banyak Dilakukan Pengendara

Bahaya Asal Matikan Mesin Mobil, Jarang yang Tahu

0
Ilustrasi kunci mobil
Berita Riau -  Bahaya Asal Matikan Mesin Mobil, Jarang yang Tahu

Riau24.com - Bagi Anda pengendara bermotor, khususnya mobil, apakah Anda pernah secara sembarangan mematikan mesin mobil Anda? Di saat mesin masih dalam putaran tinggi, apakah Anda langsung mematikannya dan itu sudah kerap kali Anda lakukan?

Tahukah Anda, mematikan mesin mobil secara sembarangan dapat menimbulkan masalah yang sangat serius. Apa itu? Berikut seperti dilansir situs resmi Toyota, Selasa 29 September 2015.

Kebanyakan pengemudi, ternyata masih belum menyadarai dan bahkan memang tidak mempedulikan, atau juga bahkan sadar akan risikonya, namun tetap saja dilakukan mematikan mesin mobil dengan sembarangan.

Padahal, mematikan mesin mobil saat mesin masih dalam putaran tinggi dapat mengurangi performa, atau bahkan merusak mesin mobil.

Pelumas diperlukan oleh mesin saat masih berada dalam putaran tinggi. Jika Anda mematikan mesin mobil saat itu juga, mesin akan kehilangan pelumas, karena kompresi pelumas yang masuk menjadi turun.

Di saat mesin mobil berada dalam putaran tinggi, kondisi beberapa komponen mesin seperti piston masih panas dan mengembang. Keausan pada piston yang dapat memicu kerusakan pada dinding silinder karena terjadinya pengurangan pasokan oli di putaran tinggi.

Jika Anda ingin performa mesin mobil tetap maksimal, hindari mematikan mesin mobil saat dalam putaran tinggi adalah langkah yang tepat. Alangkah baiknya menunggu putaran mesin mobil kembali normal jika ingin mematikan mesin mobil.

R24/awa/viva 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru