riau24 "Pak Presiden, Apakah Bapak Tega Lihat Kami Mati?" | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Siswa MIN Tulis Surat Buat Jokowi Soal Kabut Asap

"Pak Presiden, Apakah Bapak Tega Lihat Kami Mati?"

2
Siswi MIN Sanggau menulis surat untuk Presiden Joko Widodo soal penderitaan mereka akibat kabut asap, Selasa (29/9/2015) (Foto : Aceng Mukaram)
Berita Riau -

Sanggau-Riau24.com"Apakah Bapak (Presiden) ingin membuat warga Kalbar mati dalam keadaan hispa?" Demikian petikan asli surat yang ditulis Sashi Oediputri (11) yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo.

Surat yang dilayangkan pelajar kelas VI Madrasah Ibtidayah Negeri Teladan di Kabupaten Sanggau Kalimantan barat ini bak menjadi asa menerobos pekatnya asap di Kalimantan hingga ke istana.

Meski Sashi menulis HISPA, bukan seperti seharusnya ISPA untuk akronim dari Infeksi Saluran Pernafasan Atas. Surat tulisan tangan Sashi tetap membawa pesan haru dari Kalimantan Barat.
 

"Kabut asap telah merenggut kebahagian kami," kata Sashi, Selasa 29 September 2015.

Sudah beberapa waktu ini, Kalimantan diselimuti kabut asap pekat. Seluruh aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Termasuk aktivitas sekolah juga banyak yang diliburkan.

Sebab itu, Sashi bersama rekannya berinisiatif untuk membuat surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Dalam pesannya, Sashi hendak memberitahukan betapa menderitanya mereka.

“Apakah Bapak tega menelantarkan warga Kalbar?"

"Saya mengundang Bapak untuk melihat sendiri keadaan di Kalbar ini!!"

Bencana kabut asap sudah menjadi bencana musiman bagi warga di Sumatera dan Kalimantan. Tiap tahun, warga menderita akibat dampak dari kebaikaran hutan dan lahan.

R24/noe/viva 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:14 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Simus
Kamis, 08 Oktober 2015 18:07 wib
hrusnya ijin2 kepada perusahaan yang membuka lahan kebun sawit terutama yang berada di areal perusahaan tsb dicabut dan diberikan sangsi tegas, dan yang tidak kalah penting bagaimana perijinan tersebut begitu gampang keluar? pemerintah harus membuat aturan yang jelas bagaimana bisa hutan-hutan yg ada di Indonesia mau dijadikan kebun sawit semua oleh para korporasi Demi keuntungan semata tanpa memperhatikan ekosistim hutan itu sendiri, kerusakan alam yg semakin luas dan parah, kalau memang pemeri
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru