riau24 LAM Riau Sayangkan Demo Gempar Dihadang PP | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

LAM Riau Sayangkan Demo Gempar Dihadang PP

0
Aksi Demo Gempar Dihadang PP, Nyaris Benrok
Berita Riau -  LAM Riau Sayangkan Demo Gempar Dihadang PP
Pekanbaru-Riau24.com-Al Azhar selaku Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, mengaku sangat menyayangkan terjadinya penghadangan oleh anggota Pemuda Pancasila (PP) terhadap aksi demo mahasiswa Gerakan Pemantau Aparatur Riau (Gempar).
 
"Saya sangat menyangkan terjadi aksi begini, adanya pengerahan massa dalam waktu bersamaan yang terkesan mengadu domba," ujar Al Azhar kepada wartawan. Ia juga mengatakan, demo atau penyampaian aspirasi merupakan hal biasa dalam berdemokrasi.
 
Artinya, karena hal yang sah saja terjadinya perbedaan pandangan. Namun demikian, bukan berarti perbedaan pendapat dijadikan pertentangan secara fisik. Kalau merasa berbeda, ujarnya, silakan sampaikan juga aspirasi. Jangan justru datang berhadap-hadapan pada tempat dan waktu yang bersamaan.
 
Al Azhar dikesempatan itu minta dan mengimbau masyarakat Riau untuk paham aturan hukum. Hal yang utama itu ujarnya, bertindak bijak dalam menghadapi masalah. Segala sesuatu jangan ditanggapi terlalu berlebihan. Karena, damai dan tidak ada gesekan ini merupa budaya.
 
Seperti diketahui, sebelumnya itu para mahasiswa yang tergabung dalam Gempar ini melakukan aksi menuntut supaya penegak hukum menangkap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman diduga terlibat dikasus korupsi SKK Migas. 
 
Namun aksi demo ini, mendapat hadangan dari puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau. Sehingga nyaris terjadinya bentrokan. Tetapi ini dilerai aparat penegak hukum dari kepolisian yang saat itu juga berjaga-jaga mengawasi aksi demo Gempar di Kejati Riau. 
 
R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru