riau24 Pemprov Riau Serahkan Armada Pelayanan Kesehatan Keliling | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Pemprov Riau Serahkan Armada Pelayanan Kesehatan Keliling

1
Berita Riau -  Pemprov Riau Serahkan Armada Pelayanan Kesehatan Keliling

Pekanbaru-Riau24.com- Pemerintah provinsi Riau memberi armada kesehatan untuk pelayanan kesehatan mobile (keliling) gratis. Kegiatan Pelayanan kesehatan ini dibuka langsung oleh PLT Gubernur Riau, selasa (29/09/2015) pukul 14.30 wib di kantor gubri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Riau Drs. Dolly Bambang Hermawan. Kegiatan pelayanan kesehatan yang dibuka hari ini akan berlangsung setiap hari sabtu dan bekerja sama dengan dinas kesehatan Provinsi Riau, dinas kesehatan Kota Pekanbaru, STIKES Hang tuah, Stikes Maharatu, FK UR, PSIK UR, UMRI, IDI, TNI/POLRI/AURI, Poltekes, Kemenkes Pekanbaru.

Pelayanan kesehatan mobile (keliling) ini dimaksudkan untuk menjangkau masyarakat rentan seperti bayi, balita dan lansia. Masyarakat yang seperti ini tidak mungkinkan untuk mengunjungi posko kesehatan.

Ada 5 titik lokasi yang menjadi sasaran pelayanan kesehatan gratis ini. Diantaranya Marpoyan Damai, Tenayan Raya, Rumbai Bukit, Delima dan Limbungan. Dalam setiap mobil pelayanan kesehatan di fasilitasi dengan dokter, perawat, obat-obatan, masker dan pemberi makanan tambahan. Selain itu dokter dan petugas kesehatan akan langsung mengunjungi rumah-rumah.

Dalam kata sambutannya PLT Gubri mengatakan gerakan positif seperti ini yang nantinya akan diikuti di tiap-tiap daerah lainnya di Riau.

"Status darurat asap dicabut. Pelayanan kesehatan mobile keliling ini pertama kita lakukan di Pekanbaru yang kemudian menyusul daerah-daerah di Kabupaten. Dan Kita sudah menyurati tiap daerah untuk melakukan kegiatan seperti ini. Ini merupakan gerakan nyata untuk menyikapi masalah kesehatan akibat asap. Semangat terus."ujarnya.
r24/efk

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ahli bahasa
Rabu, 30 September 2015 00:12 wib
Ini wartawan apa ya..nulis berita gak beraturan. Apa maksudnya tulisan ini. Sudahlah ejaan banyak salah, struktur kalimat amburadul. Kalau bisa sekolah menulis dulu ya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru