riau24 Riau Raih Peringkat ke-7 Popnas XIII Jabar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Riau Raih Peringkat ke-7 Popnas XIII Jabar

2
Kepala Dispora Provinsi Riau, Drs. Eddie Yusti, M.Si
Berita Riau -  Riau Raih Peringkat ke-7 Popnas XIII Jabar
Pekanbaru-Riau24.com-Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII tahun 2015 yang berlangsung hingga dua pekan lalu, Provinsi Riau berhasil meraih peringkat ke-7 dengan perolehan 8 medali emas, 16 perak dan 15 perunggu. Meskipun hanya meraih peringkat ke-7, namun prestasi ini patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Drs. Eddie Yusti, M.Si mengatakan, prestasi yang diraih atlet Popnas Riau tahun 2015 ini memang turun satu tingkat jika dibanding dengan hasil yang diraih pada ajang yang sama sebelumnya yakni peringkat ke-6.

"Kendala utama yang dialami atlet Riau adalah karena adanya bencana kabut asap yang melanda daerah ini sejak awal pelaksanaan Popnas," kata Eddie Yusti kepada Riau24.com di ruang kerjanya, Senin (28/9/2015).

Diceritakan Eddie Yusti, mulai dari keberangkatan atlet ke Jawa Barat, kontingen Riau mengalami kendala dengan terjadinya delay pesawat yang membawa atlet. "Kondisi alam yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan ini telah membuyarkan konsentrasi atlet Riau," katanya.

Namun di balik menurunnya prestasi yang diraih, ada prestasi lain yang membanggakan, seperti pemecahan rekor nasional pada cabang lempar lembing.

"Karena prestasi ini, atlet kita ditetapkan sebagai atlet nasional yang akan memperkuat dalam ajang SEA Games yang akan datang. Saat ini atlet tersebut sudah di berangkatkan ke Australia untuk mengikuti pemusatan latihan. Mudah-mudahan dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia," harap Eddie Yusti.

R24/mrd
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ahli kritik
Rabu, 30 September 2015 00:06 wib
saya salut dengan atlet Riau yang dapat peringkat 7. Kami saja pernah ikut lomba merebus air dapat peringkat 5
Atlet cabor
Rabu, 30 September 2015 00:04 wib
syukurlah dapat peringkat 7....kalau tak ikut tentu tak dapat apa-apa
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru