riau24 Arab Saudi dan Sekutunya Ancam Lengserkan Presiden Suriah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Arab Saudi dan Sekutunya Ancam Lengserkan Presiden Suriah

1
Foto: Diaa Al-Din
Berita Riau -  Arab Saudi dan Sekutunya Ancam Lengserkan Presiden Suriah

New York-Riau24.com - Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir mengancam Presiden Suriah Bashar al-Assad harus segera mundur dari jabatannya. Jika tidak, maka Arab Saudi akan mengerahkan kekuatan diplomatik untuk menggulingkan Assad.

Dilansir dari AFP, Rabu (30/9/2015), Arab Saudi menolak ajakan Rusia untuk membentuk koalisi internasional yang akan membantu Assad melawan kelompok ISIS. Jubeir mengatakan bahwa pilihan terbaik dari pemimpin Suriah saat ini adalah mundur.

"Dengan segala hormat saya ungkapkan kepada Rusia dan negara lain, bahwa tidak ada lagi masa depan bagi Assad di Suriah," kata Jubeir pada wartawan di New York.

Hal ini disampaikan Jubeir setelah menemui negara sekutunya.

"Ada dua pilihan untuk menyelesaikan konflik di Suriah. Salah satunya adalah akan adanya dewan transisi pada proses politik. Kemudian pilihan lainnya adalah opsi militer yang juga akan berakhir dengan lengsernya Bashar al-Assad dari pemimpin Suriah," lanjut Jubeir.

Namun Jubeir menambahkan, pilihan semua ada di tangan Assad. Untuk opsi militer, Jubeir mengatakan bahwa Arab Saudi tidak begitu tertarik untuk melakukannya karena sudah mendukung pemberontak moderat dalam melawan Assad.

Pilihan terbaik bagi Assad menurut Jubeir adalah menerima prinsip-prinsip perjanjian Jenewa I yang telah ditandatangani pada konferensi perdamaian 2012. Pada konferensi tersebut, Assad harus meletakkan kepemimpinannya pada pemerintahan transisi.

Di bawah rencana ini, kata Jubeir, Assad akan segera menyerahkan kekuasaan kepada dewan eksekutif. Dewan tersebut terdiri dari anggota rezim dan oposisi.

R24/noe/detik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 14:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru