riau24 Google Patenkan Desain Agar Smartphone Tak Gampang Jatuh | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Google Patenkan Desain Agar Smartphone Tak Gampang Jatuh

0
Berita Riau -  Google Patenkan Desain Agar Smartphone Tak Gampang Jatuh

California-Riau24.com - Google mengungkap sebuah paten yang memperlihatkan desain baru untuk ponsel masa depan. Perusahaan membuat paten tersebut untuk meminimalisir ponsel agar tidak terjatuh saat digenggam oleh tangan penggunanya.

Paten ini mengungkap metode inovatif untuk mencegah ponsel terjatuh, sehingga tidak merusak bodi atau hardware perangkat. Dilansir Digitaltrends, Senin (28/9/2015), paten ini memungkinkan perusahaan menciptakan desain baru pada ponsel agar tangan pengguna memiliki posisi yang benar-benar mantap serta nyaman ketika menggenggam ponsel.

"Meskipun kemajuan signifikan dalam perangkat elektronik genggam, bentuk fisik perangkat ini telah mengalami sedikit evolusi," ungkap Google. Paten tersebut juga mengungkap terkait rancangan bodi ponsel agar ponsel tidak mudah tergelincir saat digenggam.

Ide dalam pembuatan paten tersebut tidak selalu ditujukan untuk konsumen, melainkan indikasi bahwa teknisi Google sedang mencoba untuk mengeksplorasi, khususnya pada desain ponsel masa depan.

Belum diketahui apakah paten tersebut akan direalisasikan pada perangkat Nexus terbaru. Seperti diketahui, Google mempersiapkan kehadiran Nexus generasi terbaru yang diharapkan tampil dengan sistem operasi Android versi terbaru, Android 6.0 atau Marshmallow.

Selain Google, Apple juga mencari cara untuk melindungi perangkat mobile dari ketidaksengajaan pengguna menjatuhkan ponsel yang tentunya tidak diharapkan. Dalam sebuah paten yang disetujui pada akhir tahun lalu, vendor ponsel asal Cupertino itu menunjukkan ide dengan menggunakan jet udara atau sistem propulsi ion listrik untuk meredam dampak atau benturan.

R24/noe/okezone 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru